Tanggapan Arema FC soal Isu Pembubaran Tim karena Liga Tak Jelas

Kompas.com - 03/01/2021, 17:30 WIB
Pemain Arema FC Kushedya Hari Yudo berdiskusi dengan pemain Madura United Asep Berlian seusai game saat latihan bersama yang berakhir dengan skor 4-3 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (21/10/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Arema FC Kushedya Hari Yudo berdiskusi dengan pemain Madura United Asep Berlian seusai game saat latihan bersama yang berakhir dengan skor 4-3 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (21/10/2020) sore.

MALANG, KOMPAS.com - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memberikan komentarnya terkait isu pembubaran tim.

Sebelumnya, klub Liga 1 yang memutuskan untuk membubarkan tim adalah Madura United.

Kabar tersebut muncul karena hingga awal bulan Januari 2021 tak kunjung ada kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 dari PSSI maupun PT LIB.

Dalam komentarnya, keputusan yang diambil Madura United sangat realistis dan masuk akal.

"Tidak apa-apa, tidak masalah," kata manajer asal Madiun itu.

"Mungkin kontraknya pemain Madura United habis di Desember karena belum ada kepastian, ya untuk apa (diperbarui)," ujarnya.

Baca juga: Liga 1 Belum Jelas, Madura United Siapkan Surat Pembubaran Tim

Ruddy Widodo menegaskan, setiap klub punya masalah, kondisi, dan pertimbangan yang berbeda selama masa tunggu ini.

Karena itu, setiap klub pun akan mengambil kebijakan yang dirasa menekan kerugian sehingga tidak heran jika kemudian kebijakan setiap klub kemudian berbeda-beda.

"Kalau sudah ada kepastian, pasti akan ada perpanjangan kontrak untuk peman yang bagus, yang kurang bagus, dievaluasi," tutur pria berkacamata itu.

"Ya kalau tidak ada kepastian apa-apa, ibaratnya membayar sign fee terus tidak ngapa-ngapain kan juga rugi," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X