Real Madrid Vs Celta Vigo, Los Blancos Menang dengan Cara 'Buruk'

Kompas.com - 03/01/2021, 05:39 WIB
Lucas Vazquez (kanan) merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga pekan ke-17 Liga Spanyol yang mempertemukan Real Madrid vs Celta Vigo di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB. AFP/ OSCAR DEL POZOLucas Vazquez (kanan) merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga pekan ke-17 Liga Spanyol yang mempertemukan Real Madrid vs Celta Vigo di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB.

MADRID, KOMPAS.com - Terdapat satu catatan minor di balik kemenangan 2-0 Real Madrid atas Celta Vigo.

Duel Real Madrid vs Celta Vigo merupakan laga pekan ke-17 Liga Spanyol yang dihelat di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Lucas Vazquez pada menit keenam dan Marco Asensio (53').

Secara statistik, Celta Vigo selaku tim tamu sebenarnya mampu mengimbangi permainan Real Madrid.

Celta Vigo bahkan unggul cukup jauh dari segi penguasaan bola dengan persentase mencapai 59 persen.

Baca juga: Hasil Real Madrid Vs Celta Vigo - Petik 3 Poin, Los Blancos ke Puncak

Namun, dominasi itu tidak bisa dimanfaatkan Celta Vigo untuk mencetak gol. Serangan Celta Vigo selalu gagal berbuah hasil karena buruknya final pass di sepertiga pertahanan Real Madrid.

Sepanjang pertandingan, Celta Vigo hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran, berbanding dua milik Real Madrid.

Meski menang, performa Real Madrid kali ini melahirkan satu catatan minor mengenai persentase penguasaan bola.

Dikutip dari situs Opta, 41 persen adalah persentase penguasaan bola terendah Real Madrid pada laga kandang selama dilatih Zinedine Zidane di semua kompetisi.

Beruntung bagi Real Madrid karena memiliki Lucas Vazquez dan Marco Asensio yang saling memberi assist.

Halaman:


Sumber Opta,Movistar
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X