Simon Kjaer Absen, Kebobolan Gol AC Milan Melonjak Dua Kali Lipat

Kompas.com - 18/12/2020, 11:40 WIB
Ekspresi bek AC Milan, Simon Kjaer, dalam laga Serie A kontra Napoli di Stadion San Paolo, 22 November 2020. AFP/FRANCO ROMANOEkspresi bek AC Milan, Simon Kjaer, dalam laga Serie A kontra Napoli di Stadion San Paolo, 22 November 2020.
|


KOMPAS.com - Statistik membuktikan AC Milan menderita kebobolan gol dua kali lipat lebih banyak saat Simon Kjaer absen.

AC Milan yang bermain minus Simon Kjaer di lini belakang, gagal menang dan kebobolan empat gol dalam dua laga terkini di Serie A 2020-201.

Tanpa Kjaer di pos palang pintu, pertahanan Milan berantakan dan kebobolan dua kali lipat gol lebih banyak dibanding saat nama sang pemain asal Denmark itu tertera di susunan sebelas awal tim.

Baca juga: Genoa Vs AC Milan, Kekecewaan Stefano Pioli

Sejak harus menepi lantaran cedera paha di laga Liga Europa kontra Celtic pada awal Desember silam, Kjaer telah melewatkan tiga partai Serie A secara berurutan, pertama adalah duel kontra Sampdoria pada pekan ke-10 yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Milan.

Efek absensi Kjaer lebih kentara kala Milan berturut-turut tertahan imbang 2-2 saat bersua Parma dan Genoa dalam sepasang laga berikutnya.

Statistik yang disajikan Sky Sport Italia menegaskan kelimbungan MIlan saat ditinggal Kjaer meringkuk di ruang terapi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kjaer yang direkrut Milan pada Januari tahun ini, hanya pernah absen dalam empat duel Serie A bareng skuad Merah-Hitam di masa setelah lockdown.

Dalam empat partai minus Kjaer tersebut, Milan hanya sekali menang persisnya di partai kontra Sampdoria pada pekan ke-10 Serie A 2020-2021, sementara tiga laga lain berujung imbang.

Skor seri muncul saat Milan bentrok dengan SPAL (2-2) pada kompetisi musim lalu, disusul hasil melawan Parma (2-2) dan Genoa (2-2) pada dua pekan teraktual Serie A musim ini.

Rata-rata gol kebobolan Milan saat tak dibela Kjaer adalah 1,75 per laga, alias naik nyaris dua kali lipat dibanding saat eks pilar Palermo tersebut bisa merumput.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.