Sempat Berlatih di Timnas U-19, Luah Mahesa Kini Debut di Eropa

Kompas.com - 18/12/2020, 06:00 WIB
Luah Fynn Jeremy Mahesa, pemain keturunan Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U19 Indonesia di Kroasia. Dok. PSSILuah Fynn Jeremy Mahesa, pemain keturunan Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U19 Indonesia di Kroasia.

KOMPAS.com - Pilar yang pernah berlatih bersama timnas U-19 Indonesia, Luah Fynn Jeremy Mahesa, belum lama ini telah melakukan debut di Eropa.

Luah yang sempat ditangani oleh Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia pada 19 Oktober 2020 di Kroasia, kini telah melakoni pertandingan perdananya bersama Bonner SC.

Bonner FC sendiri merupakan klub yang berkompetisi di divisi keempat Liga Jerman, Regionalliga West.

Melansir dari Bolasport.com, pemain berdarah Bukittinggi tersebut menjalani debut di Bonner SC ketika timnya menghadapi Borrusia Moenchengladbach II, 16 Desember 2020.

Baca juga: PSSI: Timnas U19 Berangkat ke Spanyol Setelah Natal

Ia tampil perdana menggantikan Daniel Somuah pada menit ke-68 babak kedua.

Sayangnya, selama 22 menit di lapangan, ia gagal membantu Bonner SC memetik kemenangan setelah timnya dikalahkan Gladbach II 0-2 pada pekan ke-12 Regionalliga West 2020-2021.

Kendati demikian, berhasil menjalani debut perdananya tentu merupakan awal yang bagus untuk Luah berkiprah di Eropa.

Kesuksesannya itu pun menyusul pencapaian sang kakak, Kelena Noah Mahesa, yang sudah terlebih dahulu menjalankan debutnya di Bonner SC pada musim lalu.

Sementara itu, sebelum menjalani debutnya bersama Bonner FC, Luah Fynn Jeremy Mahesa bersama sang kakak pernah dicoba oleh Shin Tae-yong dalam pertandingan timnas U-19 ketika di pemusatan latihan.

Baca juga: Dua Pemain Timnas Indonesia Pendahulu Bagus Kahfi di FC Utrecht

Tepatnya, saat Garuda Muda menundukkan HNK Hajduk Split 4-0, Selasa (20/10/2020) lalu.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X