Menilik Saat Leicester City Juara, Arsenal Disebut Bisa Terdegradasi

Kompas.com - 17/12/2020, 21:20 WIB
Ekspresi Gabriel (atas) dan Theo Walcott (bawah) pada laga pekan ke-13 Liga Inggris yang mempertemukan Arsenal vs Southampton di Stadion Emirates, Kamis (17/12/2020) dini hari WB. AFP/ PETER CZIBORRAEkspresi Gabriel (atas) dan Theo Walcott (bawah) pada laga pekan ke-13 Liga Inggris yang mempertemukan Arsenal vs Southampton di Stadion Emirates, Kamis (17/12/2020) dini hari WB.

 KOMPAS.com - Mantan pemain Arsenal, Ray Parlour, menyebut The Gunners bisa mengalami degradasi jika terus-terusan menuai hasil buruk di Liga Inggris.

Klub sebesar Arsenal memang terkesan tipis untuk turun level ke Champioship pada era kini, tetapi menurut dia apa pun bisa terjadi seperti halnya Leicester City yang menjuarai Premier League musim 2015-2016.

Padahal, saat itu The Foxes, julukan Leicester, diprediksi akan kesullitan di Liga Inggris setelah hampir terdegradasi pada musim sebelumnya.

Namun, keajaiban datang kepada tim yang saat itu dilatih Claudio Ranieri seusai terus menampilkan performa impresif sepanjang musim.

Melihat hal tersebut, Ray Parlour pun menganalogikan kejutan juga dapat hadir untuk Arsenal.

Baca juga: Hasil Arsenal Vs Southampton, 10 Pemain The Gunners Susah Payah Raih 1 Poin

Akan tetapi, berbeda dengan Leicester, Parlour melihat hal sebaliknya karena The Gunners hingga pekan ke-13 ini tampil begitu Loyo di Liga Inggris.

Terbaru, skuad Mikel Arteta harus kembali menderita tren negatif setelah ditahan imbang 1-1 oleh Southampton, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB.

Hasil itu pun membuat The Gunners masih bertengger di peringkat ke-15 klasemen Premier League dengan torehan 14 poin, hanya berbeda lima poin saja dari zona degradasi.

Meski demikian, Ray Parlour sejatinya masih percaya Arsenal akan bangkit. Namun, di satu sisi juga ia sangat khawatir karena The Gunners tak kunjung memberikan tanda-tanda positif.

Baca juga: Arsenal Merana, Arteta Dibela

Kecemasannya itu pun membuat Parlour memikirkan hal terburuk yaitu, terdegradasinya Arsenal pada musim ini.

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X