Kompas.com - 14/12/2020, 13:40 WIB
Pelatih AC Milan Stefano Pioli (kiri) memberi pelukan kepada Zlatan Ibrahimovic (kanan) usai laga Derby della Madonnina kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. AFP/MIGUEL MEDINAPelatih AC Milan Stefano Pioli (kiri) memberi pelukan kepada Zlatan Ibrahimovic (kanan) usai laga Derby della Madonnina kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui dua hal setelah timnya ditahan imbang Parma pada pekan ke-11 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, musim 2020-2021.

Duel AC Milan vs Parma yang digelar di Stadion San Siro, Senin (14/12/2020) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 2-2.

Parma selaku tim tamu unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Hernani Azevedo Junior (13') dan Jasmin Kurtic (56').

Namun, AC Milan mampu bangkit dan menyamakan kedudukan berkat dua gol dari mantan pemain Real Madrid, Theo Hernandez (58' dan 90+1').

Baca juga: AC Milan Selamat dari Kekalahan, Pioli: Kami Main Pakai Hati

Seusai laga, Stefano Pioli, berbicara soal penampilan anak asuhnya.

Dia mengakui bahwa AC Milan bermain sedikit lamban pada awal laga, sehingga berakibat dua gol untuk tim tamu.

"Mengenai permainan, untuk pertama kalinya saya mengatakan bahwa kami tidak memiliki pendekatan yang tepat dan sedikit lamban," kata Pioli, dikutip dari Football Italia.

"Parma sangat baik dalam menerapkan serangan balik. Kami seharusnya bisa menyamakan kedudukan lebih awal, tetapi tidak melakukannya," imbuh Pioli.

Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Italia, AC Milan Masih di Puncak

Kendati demikian, Pioli tetap memuji para pemain AC Milan yang menunjukkan semangat dan mau berjuang hingga akhir laga.

"Ini adalah tim yang bermain dengan hati dan hasrat. Tidak apa-apa (seri)," ujar Pioli.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X