Jika Man United Kalah di Derbi Manchester, Ole Gunnar Solskjaer Out?

Kompas.com - 12/12/2020, 20:30 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. FEDERICO GAMBARINI/DPA/DPA PICTURE-ALLIANCE VIA AFPPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

KOMPAS.com - Mantan pemain Arsenal sekaligus pandit di Inggris, Paul Merson, menyatakan laga Manchester United vs Manchester City, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB, akan menjadi penentuan masa depan Ole Gunnar Solskjaer.

Merson meyakini jika Setan Merah berhasil meraih kemenangan pada laga Derbi Manchester, kepercayaan untuk Solskjaer sebagai pelatih Man United akan kembali membaik.

Sebaliknya, apabila Manchester United kalah dari City, Solskjaer sangat mungkin akan angkat kaki dari Old Traffod setelah pertandingan itu.

Pelatih asal Norwegia tersebut tengah mengalami tekanan yang hebat.

Musim ini Solskjaer belum membuat Man United memainkan performa terbaiknya yang berujung kepada inkonsistensi di Liga Inggris.

Baca juga: Man United Vs Man City, Aguero Tidak akan Starter di Derbi Manchester

Tak hanya itu, ia juga gagal membawa Setan Merah ke babak 16 besar Liga Champions setelah ditumbangkan RB Leipzig pada laga pamungkas fase grup tengah pekan lalu.

Mantan pelatih Molde itu pun kini berada dalam bayang-bayang suram di Old Traffod.

Kendati CEO Man United, Ed Woodward, telah mengutarakan kepercayaannya kepada Solskjaer beberapa waktu lalu, banyak pengamat termasuk Paul Merson yang meyakini ia akan didepak jika tak kunjung membuat Setan Merah kembali ke performa terbaik.

Laga kontra Manchester City pun diprediksi dapat menentukan masa depan Solskjaer.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Jelang Derbi Manchester, Man United vs Man City

"Bagi saya, ini adalah pertandingan sangat besar. Namun, saya melihat Solskjaer berpotensi tidak mampu melewati ini," kata Merson dikutip Sky Sports.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X