Enam Tahun Lalu, Pemain Ini Sudah Ramal Nasib Barcelona di Era Koeman

Kompas.com - 12/12/2020, 20:00 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. TANGKAPAN LAYARPelatih Barcelona, Ronald Koeman.

KOMPAS.com - Kinerja pelatih Ronald Koeman menangani Barcelona di pentas Liga Spanyol musim ini terbilang mengecewakan dengan Blaugrana menempati posisi kesembilan klasemen sementara usai 10 laga berjalan.

Blaugrana tercatat mengalami dua kekalahan dari tiga laga terkini mereka, serta tertinggal 12 poin dari pemimpin klasemen sementara, Atletico Madrid.

Nasib buruk Barcelona asuhan Koeman, rupanya mengangkat kembali pernyataan mantan pemain Valencia, David Albelda, di akun media sosialnya enam tahun silam.

"Saya sadar orang-orang membicarakan Koeman. Saya berharap ia menangani Barcelona suatu hari nanti sehingga jalannya kompetisi (Liga Spanyol) menjadi seimbang," kata Albelda dalam unggahannya.

Tulisan dari Albelda itu bertanggal 9 Januari 2014 sebelum akhirnya Koeman benar-benar ditunjuk menjadi juru latih Lionel Messi dan rekan setim.

Albelda sendiri memiliki kesan dan pengalaman buruk selama dilatih oleh Koeman di Valencia CF medio 2007-2008 lalu.

Ia dibekukan dari tim utama hingga akhirnya menuntut pihak klub melalui pengadilan setempat.

Uniknya, pendapat negatif mengenai era Koeman di Valencia tidak hanya datang dari Albelda seorang tetapi juga dari mantan rekan setimnya saat itu, Joaquin Sanchez dan Santiago Canizares.

Baca juga: Drama Laga Barcelona Vs Juventus, Koeman Tegur Pemain Bianconeri yang Cerewet

Joaquin menyebut kedatangan Koeman justru merusak suasana tim walaupun hanya menangani tim tersebut dalam waktu lima bulan pada November 2007 sampai April 2008.

"Dia seperti tidak memiliki nyali sampai enggan menyampaikan perpisahan kepada pemain maupun menjelaskan permasalahan yang terjadi langsung di hadapan kami," kata Joaquin seperti dilansir KOMPAS.com dari Marca.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X