Kompas.com - 12/12/2020, 13:20 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), mengamati anak asuhnya dalam training center di Kroasia. Dok. PSSIPelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), mengamati anak asuhnya dalam training center di Kroasia.

KOMPAS.com - Shin Tae-yong selaku pelatih tim nasional U19 Indonesia, telah tiba di Tanah Air. Shin Tae-yong tiba di Jakarta, pada Jumat (11/12/2020) malam WIB.

Melansir BolaSport.com, kedatangan pelatih asal Korea Selatan itu dikonfirmasi oleh asisten pelatih timnas U19 Indonesia, Nova Arianto.

"Iya sudah tiba. Coach Shin tiba tadi malam," kata Nova Arianto dikutip BolaSport.com, Sabtu (12/12/2020).

Baca juga: TC Timnas U19 Indonesia di Spanyol, PSSI Bicara soal Lawan Garuda Muda

Sementara tiga asisten kepelatihan Shin Tae-yong telah tiba lebih dulu di Tanah Air pada Minggu (6/12).

Sesampainya Shin Tae-yong di Indonesia, Nova Arianto mengatakan bahwa coach Shin bakal langsung memimpin latihan Garuda Muda di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Sabtu (12/12).

"Iya rencananya hari ini langsung memimpin latihan timnas U-19 Indonesia," tuturnya.

Kedatangan dari mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu memang telah dinanti oleh PSSI hingga para asistennya.

Baca juga: Update Jumlah Pemain Timnas U19 Indonesia dan Staf Shin Tae-yong

Hal ini karena selama ini timnas U19 Indonesia hanya dipimpin oleh tim pelatih lokal hingga tiga pekan.

Setelah itu staf pelatih Shin Tae-yong yang datang dari Korea Selatan baru bergabung memimpin latihan pada 7 Desember lalu.

Selama ini Shin hanya memantau latihan secara virtual dan sesampainya di Indonesia ini pun membuatnya bakal menyelesaikan pemusatan latihan (TC) timnas U19 tepat sebelum berangkat ke Spanyol.

Sementara itu, skuad Garuda telah diagendakan bakal menjalani TC lanjutan di Kota Salou, Spanyol pada Desember 2020 hingga Januari 2021.

Baca juga: Wejangan bagi Para Pengemban Mimpi di Timnas U19 Indonesia

Adapun saat ini, para pemain timnas U19 Indonesia masih terus melakukan pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta.

TC ini berlangsung sejak 16 November 2020 dengan fokus menggembleng fisik pemain. (Wila Wildayanti)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X