Andai Febri Hengkang, Persib Akan Merasa Kehilangan

Kompas.com - 10/12/2020, 16:40 WIB
Ekspresi Febri Hariyadi setelah membobol gawang PSIS Semarang melalui tendangan penalti, di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAEkspresi Febri Hariyadi setelah membobol gawang PSIS Semarang melalui tendangan penalti, di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, dirilik oleh salah satu klub Thailand.

Saking seriusnya untuk meminang Febri, klub tersebut bahkan sudah melayangkan penawaran kepada pihak Persib untuk memboyong Febri dengan status pinjaman.

Akan tetapi, tawaran tersebut tak diindahkan Febri. Alasannya, penawaran yang diajukan bersifat loan transfer.

Bila datang ke Thailand dengan hanya status pinjaman, Febri merasa kariernya di Liga Thailand takkan berlangsung lama.

Lebih kurang, hanya satu atau dua bulan saja Febri merumput di Thailand, setelah itu dia diharuskan kembali ke Persib karena lanjutan kompetisi Liga 1 2020 akan digelar pada Februari 2021.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tak menampik, Febri adalah pemain penting di skuad klub berjulukan Maung Bandung itu.

Dia menilai kepindahan Febri akan membuat Persib merasa kehilangan besar. Terlebih Febri adalah pemain binaan Persib dengan talenta yang luar biasa.

"Jika Febri pergi tentu itu menjadi kehilangan besar bagi Persib karena dia adalah pemain homegrown (pemain didikan klub) dengan banyak kemungkinan berkembang menjadi pemain besar bagi klub maupun Indonesia," kata Alberts kepada wartawan, Kamis (10/12/2020).

Dikatakan Alberts, Febri adalah aset berharga Persib. Kualitas Febri tidak hanya tercermin di dalam lapangan.

Febri bukan hanya pemain dengan kemampuan olah bola yang baik, namun sikapnya di luar lapangan pun sangat profesional. Sehingga, Alberts tidak heran bila banyak klub yang menginginkan Febri.

"Dia penuh dedikasi, sangat profesionalisme, mempunyai kecepatan yang mana itu sangat penting. Meski dia juga masih harus banyak berbenah," ungkap Alberts.

Ditanya mengenai adanya tawaran bagi pemain Persib lainnya selain Febri, Alberts menegaskan tidak ada. Menurut Alberts, tidak ada lagi klub lain yang mengajukan penawaran untuk memboyong pemain Persib.

"Setelah Febri, tidak ada klub yang datang ke Persib (untuk melakukan penawaran), setidaknya untuk saat ini. Tidak ada yang menghubungi baik itu kepada pemain maupun klub secara resmi," ungkap Alberts.

"Hanya surat untuk Febri yang kami terima tapi Febri menolak untuk pergi ke Thailand seperti yang sudah saya katakan sebelumnya," tegas dia.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X