Kompas.com - 10/12/2020, 14:41 WIB
Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, menjalani latihan kolektif bersama tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (18/8/2020).  Official Persib BandungWinger Persib Bandung, Febri Hariyadi, menjalani latihan kolektif bersama tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (18/8/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Keputusan Febri Hariyadi menolak tawaran dari salah satu klub Thailand ditanggapi oleh Yanto Basna, pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Liga Thailand, PT Prachaup.

Basna mengakui, dirinya sangat menyayangkan keputusan winger Persib Bandung itu. Pasalnya, Liga Thailand merupakan salah satu kompetisi terbaik di Asia Tenggara.

Sejak tahun 2018, mantan bek Persib Bandung itu memilih melanjutkan kariernya di Thailand.

Dalam kurun waktu tersebut, Basna sudah merumput bersama tiga klub berbeda; Khon Khaen, Sukhotai, dan PT Prachuap.

"Sangat disayangkan saja karena menolak tawaran dari klub Thailand. Menurut saya, Liga Thailand merupakan salah satu liga terbaik di Asia Tenggara," kata Basna saat dihubungi wartawan, belum lama ini.

Baca juga: Alasan Febri Hariyadi Tolak Tawaran dari Klub Thailand dan Pilih Bertahan di Persib

Basna berpesan kepada seluruh pesepak bola Indonesia untuk tidak menyia-nyiakan tawaran bermain di luar negeri. Dari pengalamannya, ada banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang didapatkan dengan bermain di luar negeri.

Mantan pemain Mitra Kukar itu juga mengaku menyesal karena baru pada 2018 memberanikan diri untuk mencari peruntungan di luar negeri. Seharusnya, kesempatan bermain di luar negeri diambilnya sejak dulu.

"Karena ada banyak hal yang saya pelajari di luar sana, makanya saya selalu mengajak generasi penerus untuk berani bermimpi besar dan jika kesempatan itu (main di luar negeri) datang, ambillah," kata Basna.

"Saya pribadi menyesal, menyesal karena kenapa tidak dari dulu saya berani ambil langkah untuk bermain keluar dari Indonesia," tutur dia.

Baca juga: Bek Persib Ikut Berlatih bersama Klub Lamanya di Belanda

Rudolf Yanto BasnaJohn Roy Purba/Istimewa Rudolf Yanto Basna

Beberapa waktu lalu pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengonfirmasi terkait ketertarikan salah satu klub Thailand untuk meminang Febri dengan status pinjaman.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X