Kompas.com - 07/12/2020, 18:41 WIB
Mantan pemain tim nasional Perancis, Claude Makelele, resmi ditunjuk sebagai asisten pelatih di Swansea City, pada Rabu (11/1/2017). Makelele pernah menjadi gelandang andalan Chelsea. Dok. Swansea CityMantan pemain tim nasional Perancis, Claude Makelele, resmi ditunjuk sebagai asisten pelatih di Swansea City, pada Rabu (11/1/2017). Makelele pernah menjadi gelandang andalan Chelsea.

KOMPAS.com - Mantan penyerang Tottenham Hotspur, Darren Bent, meyakini pelatih Jose Mourinho sudah berhasil menemukan kepingan terakhir dari komposisi ideal timnya saat ini.

Hal itu diungkapkan Bent usai Tottenham mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0, dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, Minggu (6/12/2020) malam WIB.

Pendapat eks penyerang timnas Inggris itu mengacu pada penampilan gelandang Tottenham Hotspur, Pierre Emile-Hojbjerg.

Bent menganggap sang pemain memberi rasa aman saat bermain di lini tengah Spurs, julukan Tottenham.

"Dia tampil seperti jangkar yang anda butuhkan di sektor tengah. Ketika kemelut terjadi, dia berada melapis lini pertahanan dan melakukan tugas sesuai perintah," kata Bent seperti dilansir Kompas.com dari Talksport.

Baca juga: Kane dan Son Heung-min Bawa Tottenham Libas Arsenal, Mourinho: Kelas Dunia!

Kehadiran sosok Hojbjerg dalam skuad Spurs saat ini, mengingatkan Bent pada gelandang andalan di sejumlah tim yang sebelumnya pernah dilatih Mourinho. Salah satunya adalah mantan gelandang bertahan Chelsea, Claude Makelele.

Penempatan sosok gelandang jangkar untuk menjaga penguasaan bola dan dominasi permainan identik dengan taktik Mourinho.

Bent mengaku salah karena pernah mempertanyakan alasan Tottenham mendatangkan Hojbjerg.

"Peran yang dijalankannya mirip seperti Makelele. Pemain lain yang mungkin bisa dibandingkan dengan peran seperti ini dan tidak begitu dihargai semestinya adalah John Obi Mikel. Cara bermain seperti ini adalah gaya khas tim asuhan Mourinho," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Tottenham Vs Arsenal, Son dan Kane Dekati Raihan Duet Legendaris Liga Inggris

Hojbjerg awalnya diragukan untuk dapat bersinar di Tottenham usai didatangkan dengan nilai transfer 15 juta poundsterling dari Southampton pada awal musim ini.

Halaman:


Sumber TalkSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X