Fans Kembali ke Stadion, Pakai Masker Wajah dan Tak Berpelukan

Kompas.com - 04/12/2020, 07:45 WIB
Logo Premier League Dok. GoogleLogo Premier League

MANCHESTER, KOMPAS.com - Fans Liga Inggris akan kembali ke stadion pada lanjutan laga pekan ini.

Namun begitu, selain masih dalam jumlah terbatas, suporter mesti menjalani dua aturan ketat selama di stadion.

"Suporter harus menggunakan masker wajah," kata pernyataan Liga Primer Inggris.

"Fans juga dilarang berpelukan tatkala merayakan gol," tegas pihak Liga Primer.

Baca juga: Laga Premier League Pertama yang Jadi Korban Covid-19 Musim Ini

Otoritas Liga Inggris juga menambahkan bahwa dalam satu laga hanya 2.000 penonton yang diizinkan menonton langsung di stadion.

Pemerintah Inggris melarang para pendukung datang langsung menyaksikan pertandingan ke stadion.

Gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks (tengah), merayakan gol bersama rekan setimnya pada pertandingan Tottenham vs Ludogorets pada matchday keempat Liga Europa 2020-2021 di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (27/11/2020) dini hari WIB. AFP/IAN KINGTON Gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks (tengah), merayakan gol bersama rekan setimnya pada pertandingan Tottenham vs Ludogorets pada matchday keempat Liga Europa 2020-2021 di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (27/11/2020) dini hari WIB.

Kebijakan terkait pencegahan pandemi corona ini sudah berlangsung sejak Maret 2020.

Hingga kini, laga Liga Inggris digelar tanpa kehadiran penonton langsung di stadion.

Derby London pada Minggu (6/12/2020) antara Tottenham Hotspur versus Arsenal akan menjadi laga dengan kembalinya penonton ke stadion.

David Luiz diperbolehkan langsung kembali melanjutkan pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Wolverhampton Wanderers setelah kepalanya disematkan perban pada Minggu (29/11/2020).CATHERINE IVILL / POOL / AFP David Luiz diperbolehkan langsung kembali melanjutkan pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Wolverhampton Wanderers setelah kepalanya disematkan perban pada Minggu (29/11/2020).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X