Pelatih Persib Berharap Cedera Tak Menghalani Mimpi Beckham Tampil di Piala Dunia U-20

Kompas.com - 02/12/2020, 20:39 WIB
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha merayakan golnya dalam laga uji coba Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020). KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIPemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha merayakan golnya dalam laga uji coba Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap Beckham Putra Nugraha segera pulih dari cedera.

Winger berusia 19 tahun itu tengah menjalani pemulihan cedera lutut.

Akibat cedera tersebut, Beckham terpaksa dipulangkan dari pemusatan latihan timnas Indonesia U-19.

Alberts mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) untuk mengetahui cedera yang dialami Beckham.

Baca juga: Persib Akan Kembali Menggelar Latihan Bersama pada 4 Januari 2021

 

Akan tetapi, Alberts menduga, Beckham mengalami cedera meniscus.

Jika prediksinya benar, Beckham harus menjalani pemulihan selama empat hingga enam pekan.

"Kami masih menunggu hasil dari laporan MRI-nya. Saat ini kemungkinan dia menderita cedera meniscus. Dan jika dia menderita cedera itu, butuh waktu sekitar 4-6 pekan untuk pemulihan," kata Alberts.

"Dan jika dia membutuhkan operasi dengan artroskopi, semoga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk kembali pulih," sambung dia saat dihubungi wartawan, Rabu (02/12/2020).

Alberts berharap, cedera yang dialami Beckham tidak parah, sehingga dia tidak perlu menjalani pemulihan cedera dengan waktu yang lama.

Sebab, Alberts tidak ingin mimpi Beckham untuk membela timnas Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-20 pada 2021, pupus begitu saja.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X