Kompas.com - 01/12/2020, 12:20 WIB

KOMPAS.com - Liverpool hanya membutuhkan hasil imbang saat menghadapi Ajax Amsterdam untuk lolos ke fase gugur Liga Champions musim ini.

Duel Liverpool vs Ajax merupakan laga kelima Grup D Liga Champions yang akan dihelat di Stadion Anfield, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Liverpool hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos karena saat ini memimpin klasemen Grup D dengan koleksi sembilan poin dari empat laga.

Liverpool untuk sementara unggul dua poin dari Ajax Amsterdam dan Atalanta yang secara berurutan menguntit di bawahnya.

Dengan kondisi ini, Liverpool akan lolos ke fase gugur Liga Champions dengan status juara Grup D jika berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam.

Baca juga: Gelandang Liverpool Ini Kehilangan Gairah pada Sepak Bola karena VAR

Namun, jika kalah dari Ajax, Liverpool harus berjuang hingga laga terakhir Grup D agar bisa lolos ke babak 16 besar.

Liverpool tentu harus memaksimalkan laga melawan Ajax untuk meraih satu tiket fase gugur Liga Champions.

Sebab, jika berhasil lolos terlebih dahulu, Liverpool bisa melakukan rotasi besar pada laga terakhir Grup D Liga Champions.

Hal itu tentu menguntungkan Liverpool yang saat ini diterpa badai cedera dan akan menghadapi jadwal padat sepanjang Desember 2020, termasuk Boxing Day Liga Inggris.

Pekan lalu, Liverpool sebenarnya bisa lolos ke fase gugur lebih cepat andai bisa mengalahkan Atalanta, Rabu (25/11/2020).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.