Kompas.com - 30/11/2020, 17:40 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam kontra Arsenal, 12 Juli 2020. AFP/TIM GOODEPelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam kontra Arsenal, 12 Juli 2020.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menilai timnya masih belum bisa disebut calon juara Liga Inggris meskipun kini menempati puncak klasemen.

Penilaian itu diucapkan Mourinho dengan menggunakan ungkapan "Tottenham adalah kuda poni (kuda kecil, bukan kuda pacuan)" sehingga belum pantas difavoritkan.

Sikap merendah Mourinho kali ini ditunjukkan setelah laga Chelsea vs Tottenham Hotspur yang dihelat di Stadion Stamford Bridge, Minggu (29/11/2020).

Derbi London yang termasuk ke dalam rangkaian pekan ke-10 Liga Inggris berakhir tanpa pemenang setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Meskipun gagal menang, Tottenham saat ini berhak menempati puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 21 poin.

Baca juga: Bagaimana Rasanya Bawa Tottenham Kembali ke Puncak, Mourinho?

Tottenham berada di puncak karena unggul selisih gol dari sang juara bertahan, Liverpool, yang memiliki koleksi poin identik di urutan kedua.

Dikutip dari situs BBC Sport, ini adalah kali pertama Tottenham Hotspur menempati puncak klasemen setelah 10 pekan kompetisi pada era Premier League (sejak 1992-1993).

Fakta itu tentu membuka peluang Tottenham Hotspur untuk meraih gelar juara Premier League pertama sepanjang sejarah klub.

Melihat Tottenham kini disebut salah satu kandidat kuat juara Inggris, Mourinho memilih merendah dan menilai anggapan itu berlebihan.

"Kami saat ini belum termasuk dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris," lata Jose Mourinho dikutip dari situs BBC Sport.

Halaman:


Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X