Liga Inggris Tak Dapat Bantuan "Paket Musim Dingin"

Kompas.com - 20/11/2020, 16:16 WIB
Bek Liverpool, Joe Gomez dan Nat Phillips, berbincang pada laga Liga Inggris kontra West Ham di Stadion Anfield pada 31 Oktober 2020. PETER POWELL / POOL / AFPBek Liverpool, Joe Gomez dan Nat Phillips, berbincang pada laga Liga Inggris kontra West Ham di Stadion Anfield pada 31 Oktober 2020.

LONDON, KOMPAS.com - Liga Inggris tidak mendapat bantuan dana "Paket Musim Dingin" dari pemerintah Inggris.

"Sepak bola bisa membiayai dirinya sendiri," kata Menteri Olahraga Inggris Nigel Huddleston, kemarin, tatkala mengumumkan pemberian dana bantuan tersebut.

Huddleston mengatakan, Liga Primer memiliki sumber pendapatan besar berupa uang kontrak hak siar.

Baca juga: Jelang Liverpool Vs Leicester, Klopp Sebut Ada 8 Klub dalam Perburuan Trofi Liga Inggris

"Selain itu, ada juga pendapatan dari sponsor," ujar Huddleston.

Kiper Burnley, Nick Pope melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Burnley dan dan Watford di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 25 Juni 2020.AFP/JON SUPER Kiper Burnley, Nick Pope melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Burnley dan dan Watford di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 25 Juni 2020.

Total dana bantuan untuk sedikitnya 11 kecabangan olahraga mencapai sekitar 300 juta poundsterling atau Rp 5,6 triliun.

Dana bantuan berbentuk pinjaman berbunga ringan hingga hibah itu dibedakan untuk olahraga dengan cakupan hanya Inggris dan dana alokasi untuk wilayah-wilayah di Britania Raya.

Porsi terbesar dana bantuan diberikan kepada olahraga rugby sebesar Rp 2,5 triliun.



Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X