Kompas.com - 17/11/2020, 20:29 WIB
Pemain baru Barcelona, Pedri atau Pedro Gonzales Lopez. ADRIA PUIG/ANADOLU AGENCY/ANADOLU AGENCY VIA AFPPemain baru Barcelona, Pedri atau Pedro Gonzales Lopez.

KOMPAS.com - Bintang muda Barcelona, Pedri, sangat bersyukur pernah ditolak oleh rival abadi timnya, Real Madrid.

Momen itu terjadi sebelum Pedri resmi direkrut Barcelona dari UD Las Palmas pada awal musim 2019-2020.

Meski sudah resmi pindah ke Barcelona, Pedri masih harus bermain selama satu tahun sebagai pemain pinjaman di UD Las Palmas.

Pedri pada akhirnya kembali ke Barcelona awal musim ini dan langsung masuk ke skuad utama di bawah asuhan pelatih Ronald Koeman.

Menurut Pedri, jejak kariernya hingga berhasil menembus skuad utama Barcelona cukup berliku.

Baca juga: Pedri di Liga Champions: Dari Pulang Naik Taksi HIngga Taklukkan Turin

Salah satu yang dingat Pedri adalah ketika ditolak Real Madrid setelah mengikuti trial selama satu pekan.

Mengenang momen itu, Pedri mengaku sangat bersyukur karena kini bisa membela tim impiannya, Barcelona.

"Saya pernah mengikuti latihan Real Madrid selama kurang lebih satu pekan. Namun, mereka saat itu tidak menginginkan saya," kata Pedri dikutip dari situs Cadena Ser, Selasa (17/11/2020).

"Real Madrid menilai level permainan saya masih di bawah standar. Mereka mengatakan itu ketika membawa saya ke kantor," ucap Pedri.

"Sejak saat itu, saya semakin termotivasi. Apa yang ingin saya katakan kepada tim yang menolak saya? Saya akan mengucapkan terima kasih," ujar Pedri.

Halaman:


Sumber Cadena Ser
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X