Mesut Oezil Dinilai Masih Profesional Usai Dicampakkan Arsenal

Kompas.com - 17/11/2020, 19:48 WIB
Ekspresi Mesut Ozil usai dikalahkan Everton pada hari Minggu (7/4/2019) twitterEkspresi Mesut Ozil usai dikalahkan Everton pada hari Minggu (7/4/2019)

KOMPAS.com - Mesut Oezil dinilai masih sangat profesional meski sudah dicoret dari skuad Arsenal untuk Liga Inggris dan Liga Europa musim ini.

Hal tersebut diungkapkan rekan satu tim Mesut Oezil di Arsenal dan timnas Jerman, Bernd Leno.

Menurut Bernd Leno, Mesut Oezil masih tetap menghadiri latihan rutin Arsenal meskipun sudah dicoret dari skuad.

Hal itu membuat Leno percaya dengan komitmen Oezil yang tetap menyatakan setia kepada Arsenal meski dicampakkan.

"Oezil masih menjadi bagian dari Arsenal. Dia masih berlatih bersama kami," kata Leno dikutip dari situs Bild, Selasa (17/11/2020).

"Oezil sangat profesional baik itu di dalam lapangan maupun di ruang ganti," tutur Leno menambahkan.

"Tentu saja ini adalah situasi sangat sulit untuk Oezil. Namun, Oezil bisa mengatasi itu dengan sangat baik. Dia juga loyal kepada Arsenal," ucap Leno.

Baca juga: Oezil Sambut Kembalinya Gunnersaurus, Maskot Arsenal yang Hampir Punah

Oezil saat ini harus menunggu sampai Januari 2021 saat bursa transfer dan pendaftaran pemain dibuka untuk bisa kembali bermain di Arsenal atau tim lain.

Artinya, Mesut Oezil tetap akan mendapatkan 350 ribu pounds atau setara Rp 6,673 miliar per pekan sampai Januari 2021 atau bahkan hingga akhir tahun meski tidak bermain.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sebelumnya sudah menjelaskan alasan mengapa dirinya mencoret Oezil dari skuad musim ini.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X