Pedri di Liga Champions: Dari Pulang Naik Taksi HIngga Taklukkan Turin

Kompas.com - 29/10/2020, 09:21 WIB
Gelandang Barcelona, Pedri, beraksi kontra pemain Juventus, Rodrigo Bentancur, pada laga Grup G Liga Champions di Juventus Stadium, 28 Oktober 2020. AFP/MARCO BERTORELLOGelandang Barcelona, Pedri, beraksi kontra pemain Juventus, Rodrigo Bentancur, pada laga Grup G Liga Champions di Juventus Stadium, 28 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Gelandang muda Barcelona, Pedri, memukau pada penampilannya di  Liga Champions musim ini.

Pedri mencetak gol pada laga perdana kontra Ferencvaros dan ia tampil beringas saat Barcelona bertandang ke markas Juventus, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Statistik mencatat Pedri melakukan 5 dribel sukses, melepas 1 tembakan, serta mencatatkan 95 persen operan sukses sebelum ia digantikan oleh Martin Braithwaite pada injury time.

Kemampuannya menaklukkan Turin merupakan bukti kepercayaan pelatih Ronald Koeman kepada pemain berusia 17 tahun tersebut.

Bagaimana tidak, akhir pekan lalu Pedri tidak bermain meyakinkan sama sekali saat Barcelona menyerah 1-3 pada duel El Clasico.

Baca juga: Juventus Vs Barcelona, Blaugrana Pecah Telur di Turin

Pedri kurang dapat mengikuti tempo laga dan lebih banyak terlewatkan di lapangan tengah Blaugrana.

Namun, ia kini mendapat pujian khusus dari media Spanyol Mundo Deportivo.

"Di tengah sepak bola sengit dengan kedua tim saling menebar ancaman, Pedri bermain dengan ketenangan luar biasa. Terlebih, ia punya kepribadian hebat di lapangan," tulis Gabriel Sans dari media Catalonia tersebut.

"Ia tahu caranya bergerak bebas di antara garis-garis permainan dan membantu rekan-rekannya dalam pertahanan."

"Ia telah bermain di segala posisi bagi Barcelona musim ini, kanan, kiri, dan tengah. Di semua posisi tersebut dirinya bermain dalam level optimal."

Baca juga: Juventus Vs Barcelona, Kekecewaan Koeman di Balik Kemenangan Messi dkk

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X