Kroasia Vs Portugal - Lama Tak Jumpa, Modric dan Ronaldo Reunian

Kompas.com - 17/11/2020, 10:27 WIB
Gelandang timnas Kroasia, Luka Modric, melakukan selebrasi setelah mencetak gol dari titik penalti ke gawang Nigeria pada laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Sabtu (16/6/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.
PATRICK HERTZOG / AFPGelandang timnas Kroasia, Luka Modric, melakukan selebrasi setelah mencetak gol dari titik penalti ke gawang Nigeria pada laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Sabtu (16/6/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Dua pemain peraih Ballon d'Or, Luka Modric dan Cristiano Ronaldo akhirnya bertemu kembali setelah lama tak berjumpa.

Kedua pemain tersebut akan dipertemukan pada laga Kroasia vs Portugal.

Duel Kroasia vs Portugal ini merupakan matchday 6 ajang UEFA Nations League Grup A3.

Pertandingan Kroasia vs Portugal ini akan digelar di Stadion Poljud, Split, Selasa (17/11/2020) waktu setempat atau Rabu (18/11/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Jadwal UEFA Nations League: Spanyol Vs Jerman, Kroasia Vs Portugal Tengah Pekan Ini

Jelang pertandingan tersebut Luka Modric dan Cristiano Ronaldo akhirnya bertemu kembali setelah lama tak berjumpa karena tidak lagi berseragam klub yang sama.

Modric dan Ronaldo sempat bekerja sama satu tim di Real Madrid selama enam tahun (2012-2018).

Foto Luka Modric dan Cristiano Ronaldo ini diambil pada 8 Agustus 2017.AFP/DIMITAR DILKOFF Foto Luka Modric dan Cristiano Ronaldo ini diambil pada 8 Agustus 2017.
Namun kepindahan Ronaldo ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018 lalu membuat keduanya harus berpisah klub.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, Modric dan Ronaldo belum sempat bertemu kembali dalam dua tahun terakhir, meski sejatinya Portugal dan Kroasia sudah saling berhadapan dua kali.

Baca juga: Pelatih Portugal Enggan Disalahkan karena Jadikan Diogo Jota Cadangan

Pertama, kedua pemain tersebut seharunya bisa bertemu pada laga uji coba di Stadion Algarve, 6 September 2018. Namun saat itu Ronaldo tidak masuk daftar skuad Portugal.

Kemudian pada ajang UEFA Nations League pertemuan pertama, 5 September 2020 giliran Modric yang tidak masuk skuad Kroasia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X