Pelatih Portugal Enggan Disalahkan karena Jadikan Diogo Jota Cadangan

Kompas.com - 15/11/2020, 12:40 WIB
Gelandang Perancis NGolo Kante melindungi bola dari pemain Portugal Diogo Jota (kanan) dalam pertandingan UEFA Nations League A antara Portugal vs Perancis di Stadion Luz di Lisbon pada 14 November 2020. AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRAGelandang Perancis NGolo Kante melindungi bola dari pemain Portugal Diogo Jota (kanan) dalam pertandingan UEFA Nations League A antara Portugal vs Perancis di Stadion Luz di Lisbon pada 14 November 2020.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, tampak tak senang ketika ada yang mempertanyakan alasan dirinya tidak menjadikan Diogo Jota starter pada laga kontra Perancis, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB.

Fernando Santos lebih memilih Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, dan Joao Felix sebagai trisula Portugal saat bersua Perancis dalam rangkaian matchday kelima UEFA Nations League 2020-2021.

Alhasil, Diogo Jota yang tengah naik daun bersama Liverpool tampil sebagai pengganti.

Dia masuk pada menit ke-56, menggantikan William Carvalho, ketika Portugal sudah tertinggal 0-1 dari Perancis.

Baca juga: UEFA Nations League Portugal Vs Perancis, Gol NGolo Kante Tumbangkan Sang Juara

Goal menulis, Diogo Jota mencatatkan delapan operan di wilayah lawan selama tampil di lapangan.

Jumlah operan Diogo Jota sama dengan Bernardo Silva yang bermain lebih lama, 72 menit.

Setelah laga, keputusan Fernando Santos menjadikan Diogo Jota cadangan pun menuai pertanyaan.

Namun, Fernando Santos enggan disalahkan atas keputusannya tersebut.

Pelatih yang membawa Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 itu mengatakan bahwa peran Diogo Jota sebagai pemain pengganti bukanlah masalah di balik kekalahan Seleccao.

Baca juga: Senangnya Diogo Jota Usai Sukses Gantikan Cristiano Ronaldo

"Tim ini bermain baik saat bertandang ke Perancis, tetapi saya tidak ingat seseorang bertanya mengapa Diogo Jota tidak menjadi starter," kaat Santos, dikutip dari Goal.

Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X