Kompas.com - 10/11/2020, 11:50 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola berbicara dengan Kevin de Bruyne. AFP/MIGUEL A. LOPES/POOLPelatih Manchester City Pep Guardiola berbicara dengan Kevin de Bruyne.

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Roy Keane, menilai Manchester City bakal kesulitan untuk bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Dasar dari penilaian Keane kali ini adalah buruknya kedalaman skuad Man City, terutama di sektor lini depan.

Menurut Keane, Man City telah melakukan kesalahan besar dengan tidak membeli striker baru sebagai pelapis Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

"Saya pikir Man City akan sangat kesulitan meraih gelar juara Liga Inggris musim ini," kata Keane dikutip dari situs Sky Sports, Senin (9/11/2020).

"Coba lihat skuad Man City sekarang. Mereka hanya memiliki dua striker dan Sergio Aguero sekarang sudah berusia 32 tahun," ucap Keane.

"Sekarang mereka hanya bisa mengandalkan satu striker (karena Aguero cedera). Mereka seharusnya mengkritik diri sendiri, mengapa tidak membeli striker baru pada bursa transfer kemarin?" tutur Keane.

"Anda harus memperkuat kedalaman skuad jika ingin bersaing di seluruh kompetisi yang ada. Saya tidak yakin Man City akan menjadi juara Liga Inggris musim ini," ujar Keane menambahkan.

Baca juga: Pil Pahit Posisi Striker di Man City, Aguero Mulai Gendut

Pada bursa transfer awal musim ini, Man City terbilang pasif karena hanya mendatangkan tiga pemain.

Mereka adalah dua bek tengah pada diri Nathan Ake dan Ruben Dias serta seorang gelandang serang asal Spanyol, Ferran Torres.

Sebelumnya, pelatih Man City, Pep Guardiola, mengaku ingin mendatangkan striker baru pada bursa transfer awal musim ini.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X