Daniel Carvajal Segera Tambah Masa Baktinya di Real Madrid

Kompas.com - 07/11/2020, 10:20 WIB
Gelandang Real Madrid Brasil Casemiro (kanan) merayakan golnya dengan bek Dani Carvajal setelah mencetak gol pada pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid vs Sevilla di Stadion Santiago Bernabeu pada 19 Januari 2019. PIERRE-PHILIPPE MARCOUGelandang Real Madrid Brasil Casemiro (kanan) merayakan golnya dengan bek Dani Carvajal setelah mencetak gol pada pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid vs Sevilla di Stadion Santiago Bernabeu pada 19 Januari 2019.

KOMPAS.com - Real Madrid dikabarkan bakal memperpanjang kontrak bek kanan mereka, Daniel Carvajal.

Melansir dari Marca, pada Jumat (6/11/2020), klub berjulukan Los Blancos itu hampir mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak Carvajal.

Carvajal dikabarkan akan bersama Real Madrid hingga 30 Juni 2024.

Saat ini Carvajal masih menyisakan kontrak dua tahun lagi atau tepatnya hingga 30 Juni 2022, setelah terakhir kali diperpanjang pada 2017.

Baca juga: Sergio Ramos Jadi Pemain ke-10 dengan Catatan 500 Penampilan di LaLiga

Daniel Carvajal adalah produk asli binaan akademi Real Madrid.

Meski pemain asli Los Blancos, Carvajal tidak langsung dipromosikan ke tim utama.

Ia pindah ke Bundesliga bersama Bayer Leverkusen pada musim panas 2012 dengan biaya transfer sebesar 5 juta euro termasuk opsi pembelian kembali.

Penampilan mengesankan di Leverkusen membuat Real Madrid mengaktifkan opsi pembelian kembali dan memulangkannya ke Spanyol.

Baca juga: Kisah 100 Gol Sergio Ramos bagi Real Madrid

Carvajal mencatatkan debutnya bersama Real Madrid pada 18 Agustus 2013 di bawah asuhan Carlo Ancelotti, saat Los Blancos berhadapan dengan Real Betis di Liga Spanyol.

Sejak saat itu, Carvajal selalu menjadi pilihan utama di posisi bek kanan El Real dari pelatih Ancelotti, Rafael Benitez, Santiago Solari dan Zinedine Zidane.

Sejauh ini, Carvajal sudah tampil 282 laga bersama Los Blancos di semua kompetisi.

Dari 282 laga itu Carvajal telah mencetak enam gol dan menyumbangkan 47 assist.

Baca juga: Gareth Bale Cetak Gol untuk Tottenham, Jose Mourinho Sindir Real Madrid

Adapun Carvajal saat ini menjalani pemulihan cedera lutut dan baru tercatat tiga kali tampil di musim 2020-2021.



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X