Kompas.com - 07/11/2020, 09:20 WIB
Selebrai para pemain Moreirense FC pada salah satu pertandingan Liga Portugal. twitter.com/MoreirenseFCSelebrai para pemain Moreirense FC pada salah satu pertandingan Liga Portugal.

KOMPAS.com - Sebanyak 30 kasus positif Covid-19 ditemukan di tim kasta teratas Liga Portugal, Moreirense FC.

Angka itu merupakan hasil dari tes Covid-19 yang dijalani oleh seluruh anggota tim Moreirense FC, Senin (2/11/2020).

Ledakan kasus Covid-19 atau outbreak yang menimpa Moreirense FC kali ini tersebar tidak hanya ke karyawan atau staff melainkan juga pemain.

Beberapan pemain Moreirense FC yang dikabarkan terjangkit virus corona adalah Miguel Oliveira, Kewin, Nuno Costa, Matheus Silva, Galician, dan Derik Lacerda.

Menurut laporan salah satu media Portugal, Tribuna Expresso, Moreirense FC sudah melaporkan outbreak ini ke Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) dan operator kompetisi.

Baca juga: Roberto Mancini, Edin Dzeko, hingga Ciro Immobile Dinyatakan Positif Covid-19

Laporan itu berkaitan dengan laga Moreirense FC vs Pacos de Ferreira yang merupakan bagian dari pekan ketujuh Liga Portugal.

Moreirense FC dikabarkan sudah meminta organisasi terkait untuk menunda laga yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (7/11/2020) itu.

Namun, status laga tersebut masih sesuai jadwal dengan Pacos de Ferreira disebut tetap ingin bermain.

Sebagai langkah terakhir, Moreirense FC 'meminta pertolongan' kepada Direktorat Jenderal Kesehatan Portugal (DGS) untuk mendesak FPF dan operator liga menunda laga melawan Pacos de Ferreira.

"Moreirense FC saat ini sedang menghadapi wabah virus corona yang hebat. Virus itu telah menginfeksi 21 pemain hingga presiden Dewan Direksi klub," bunyi pernyataan resmi klub.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X