Kompas.com - 03/11/2020, 19:40 WIB
Jajaran manajemen Persib Bandung memberikan keterangan pers seusai menggelar pertemuan bersama pemain dan tim pelatih di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAJajaran manajemen Persib Bandung memberikan keterangan pers seusai menggelar pertemuan bersama pemain dan tim pelatih di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Skuad Persib Bandung diliburkan selama dua bulan. Keputusan tersebut diambil setelah manajemen, pemain, pelatih, dan staf klub berjulukan Maung Bandung itu menggelar pertemuan di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (3/11/2020).

Manajemen Persib terpaksa menghentikan sementara aktivitas sepak bolanya karena belum ada kejelasan terkait lanjutan kompetisi musim ini.

PSSI memang sudah mengeluarkan keputusan untuk menunda penyelenggaraan lanjutan Liga 1 2020 hingga Februari 2021.

Meski begitu, PSSI belum merilis secara resmi tanggal penyelenggaraan kompetisi.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan para pemain Persib akan dikumpulkan kembali.

Semua tergantung tanggal pasti lanjutan kompetisi. Kemungkinan besar, dikatakan Umuh, para pemain akan berkumpul dan kembali berlatih pada awal Januari 2021.

"Dari hasil pertemuan ini kami memutuskan untuk meliburkan pemain selama dua bulan. Jadi, November sampai Desember pemain semua diliburkan," kata Umuh saat ditemui seusai pertemuan tim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Selama Libur, Manajemen Persib Larang Pemain Ikut Tarkam

"Liburnya ya sampai ada pemberitahuan lagi dari PSSI soal kepastian lanjutan kompetisi. Kemungkinan baru Januari pemain dikumpulkan lagi," sambung dia.

Selain membahas terkait penghentian aktivitas tim, dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai gaji dan kontrak pemain.

Dikatakan Umuh, tidak ada perubahan soal gaji pemain, meski kegiatan latihan bersama dihentikan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.