Cerita Joko Susilo Terlibat dalam Garuda Select Angkatan Ketiga 2021

Kompas.com - 30/10/2020, 16:00 WIB
Suasana seleksi hari pertama Garuda Select di Stadion Pakansari, Kamis (29/10/2020). DOK. GARUDA SELECTSuasana seleksi hari pertama Garuda Select di Stadion Pakansari, Kamis (29/10/2020).

MALANG, KOMPAS.com - Direktur Teknik Persik, Joko Susilo, membagikan pengalamannya ikut terlibat dalam program pencarian bakat pemain sepak bola Tanah Air, Garuda Select, angkatan ketiga.

Pada kesempatan ini, dia yang sudah lama memfokuskan diri pada pengembangan usia dini tersebut bergerak di seleksi tahap pertama penyaringan daerah.

Joko Susilo bertanggung jawab untuk menyeleksi tiga talenta terbaik masing-masing dari Persik Kediri dan Arema FC.

"Saya cuma seleksi yang dari Kediri dan dari Arema. Cuma itu tugasnya. Setelah itu, Jakarta yang menyeleksi," kata pelatih berlisensi AFC Pro itu kepada Kompas.com, Kamis (29/10/2020).

Baca juga: Program Garuda Select Kembali Bergulir dan Sudah Masuk Tahap Seleksi

Talenta-talenta terpilih akan diteruskan ke Jakarta dan bergabung dengan perwakilan lain dari Elit Pro Academy Liga 1 U16 guna menjalani seleksi.

Setiap tim diberikan jatah mengirimkan tiga pemainnya.

Total 54 pemain yang terkumpul akan seleksi langsung oleh pelatih Garuda Select sekaligus legenda Chelsea, Dennis Wise.

Nantinya hanya akan ada 24 pemain yang bisa lanjut ke Inggris.

Joko Susilo mengaku mendapatkan pelajaran baru pada program ini.

Diceritakan program seleksi kedua klub yang dibawahinya berjalan dengan waktu yang terbatas sehingga persiapan pemain pun sangat minim, bahkan tidak ada sama sekali.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X