Luciano Leandro Tidak Melihat Turnamen sebagai Alternatif Liga 1

Kompas.com - 30/10/2020, 12:40 WIB
Luciano Leandro dan Sofyan Hadi saat bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno usai laga Persija Jakarta vs Persib Bandung, Rabu (10/7/2019). Luciano dan Sofyan adalah pemain dan pelatih Persija saat menjadi juara Liga Indonesia tahun 2001. Kompas.com/Alsadad RudiLuciano Leandro dan Sofyan Hadi saat bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno usai laga Persija Jakarta vs Persib Bandung, Rabu (10/7/2019). Luciano dan Sofyan adalah pemain dan pelatih Persija saat menjadi juara Liga Indonesia tahun 2001.

KOMPAS.com - Nasib Liga 1 dan Liga 2 mulai menemui titik terang. Rapat Exco PSSI pada Rabu (28/10/2020) malam menyepakati bahwa kompetisi direncanakan bergulir kembali pada Januari atau Februari mendatang.

Liga profesional Indonesia sudah berhenti dari medio Maret 2020 sebagai imbas pandemi virus corona.

Target awal PSSI untuk memulai kembali kompetisi pada awal Oktober harus sirna setelah Kepolisian RI tak memberikan izin keramaian.

Sekarang, rapat Exco PSSI menentukan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan dimulai kembali pada awal tahun depan.

Baca juga: Berdasarkan Hasil Rapat Exco, Liga 1 Bisa Diundur Sampai Februari 2021

Hal itu berarti akan menciptakan penumpukan laga secara substansial mengingat medio April sudah akan memasuki bulan suci Ramadan.

PSSI juga masih berencana menetapkan tenggat waktu kompetisi untuk tidak mengganggu pergelaran Piala Dunia U20 2021 yang dijadwalkan bergulir mulai 20 Mei.

Kabar terbaru soal Liga 1 2020 ini mendapat reaksi dari legenda PSM Makassar dan Persija Jakarta, Luciano Leandro.

Pemain asing Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid menjalani swab tes untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020 di area parkir Mess Pemain, Sabtu (26/09/2020) sore.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pemain asing Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid menjalani swab tes untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020 di area parkir Mess Pemain, Sabtu (26/09/2020) sore.

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini mengatakan bahwa lambat tetapi pasti, event-event olahraga termasuk sepak bola dapat bergulir lagi.

"Kompetisi di seluruh dunia akan kembali, Liga Champions, Copa Libertadores, Kejuaraan Brasil, dan lainnya, tentu saja masih tanpa penggemar dan memenuhi semua ketentuan yang diberlakukan oleh Kementerian Kesehatan," tutur pria asal Brasil tersebut.

Akan tetapi, waktu yang tersisa jelang penyelenggaraan Piala Dunia U20 dan situasi kesehatan yang masih jauh dari ideal membuat pria berusia 54 tahun itu tak yakin Liga Indonesia dan Piala Dunia U20 dapat berjalan sesuai rencana.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X