Sebentar Lagi, Pengacara Cristiano Ronaldo Jadi Pemilik Burnley

Kompas.com - 30/10/2020, 12:00 WIB
Laga Burnley vs Tottenham Hotspur pada pekan kelima Liga Inggris digelar di Stadion Turf Moor, 26 Oktober 2020. AFP/ POOL / GETTY IMAGES EUROPE / Jason CairnduffLaga Burnley vs Tottenham Hotspur pada pekan kelima Liga Inggris digelar di Stadion Turf Moor, 26 Oktober 2020.

LONDON, KOMPAS.com - Pengacara Cristiano Ronaldo yakni Chris Farnell sebentar lagi menjadi pemilik klub Liga Primer Inggris, Burnley.

Chris Farnell berkongsi dengan pengusaha makanan asal Mesir, Mohamed El Kashashy bakal membeli klub berjulukan The Claret itu dengan banderol 259 juta dollar AS atau sekitar Rp 3,626 triliun.

Baca juga: Son-Kane Moncer pada Laga Burnley Vs Tottenham, Mourinho Bawa-bawa Pochettino

Sejatinya, Chris Farnell yang menjadi pemilik kantor pengacara IPS, bukan orang baru di dunia sepak bola.

Kiper Burnley, Nick Pope melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Burnley dan dan Watford di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 25 Juni 2020.AFP/JON SUPER Kiper Burnley, Nick Pope melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Burnley dan dan Watford di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 25 Juni 2020.

Farnell sohor sebagai pengacara para pesohor sepak bola.

Farnell sudah bermitra dengan Mohamed El Kashashy dengan membuat perusahaan Stanch Partners Limited pada November 2019.

Melalui firma itu, keduanya punya kendaraan untuk mengajukan proposal pembelian Burnley.

Pemilik Burnley saat ini, ALK Capital asal AS sudah membuka pembicaraan mengenai penjualan klub ini sejak akhir September.

Chris Wood (kiri) saat merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga Burnley vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu 08 Maret 2020 dini hari WIB.AFP/ LINDSEY PARNABY Chris Wood (kiri) saat merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga Burnley vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu 08 Maret 2020 dini hari WIB.

Mike Garlick, bos Burnley, menguasai 49,24 saham Burnley.

Pada musim 2020-2021, Burnley masih terseok-seok di urutan ketiga dari bawah Liga Primer Inggris.

Dari lima laga terkini, Burnley masih berupaya mencari kemenangan.

Stadion Turf Moor, Markas Burnley.AFP/JON SUPER Stadion Turf Moor, Markas Burnley.

Pada Sabtu (31/10/2020), Burnley akan menjamu Chelsea di lanjutan kompetisi di kandangnya, Stadion Turf Moor.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X