PSSI Pastikan TC Timnas U19 Indonesia Dilanjutkan, Belanda Prioritas

Kompas.com - 28/10/2020, 06:30 WIB
Skuad timnas U19 Indonesia ketika melawan Dinamo Zagreb dalam laga uji coba di Kroasia. Dok. PSSISkuad timnas U19 Indonesia ketika melawan Dinamo Zagreb dalam laga uji coba di Kroasia.

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan training camp (TC) atau pemusatan latihan timnas U19 Indonesia akan dilanjutkan dengan Belanda sebagai negara tujuan utama.

Hal itu diungkapkan Mochamad Iriawan setelah menyambut kedatangan timnas U19 Indonesia di Jakarta, Selasa (27/10/2020) malam WIB.

Rombongan timnas U19 Indonesia akhirnya pulang ke Tanah Air setelah hampir dua bulan melakukan pemusatan latihan di Kroasia.

Skuad Garuda Nusantara pada awalnya direncanakan melanjutkan pemusatan latihan di Perancis pada Desember 2020 hingga Januari 2021.

Baca juga: Pentingnya Kompetisi terhadap Persiapan Timnas U19 Menuju Piala Dunia U20

Namun, rencana itu batal karena Perancis sedang menghadapi gelombang kedua pandemi virus corona.

Setelah TC di Perancis dipastikan batal, manajer sekaligus pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, bersama PSSI langsung menyusun rencana baru.

Hasilnya, terdapat empat pilihan negara yang kemungkinan akan menjadi lokasi pemusatan latihan timnas U19 Indonesia.

Empat negara itu adalah Belanda, Australia, Jepang, hingga tanah kelahiran Shin Tae-yong, Korea Selatan.

Dari empat negara itu, Belanda menjadi prioritas utama PSSI.

Baca juga: Apa Manfaat TC Timnas U19 Indonesia di Kroasia?

"Kami sudah dipastikan batal ke Perancis. Sebagai pengganti, target utama kami adalah Belanda, kemudian Jepang, atau Korea Selatan," kata Mochamad Iriawan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X