TC Timnas U19 Selesai, Ini 5 Fakta Unik Garuda Muda Selama di Kroasia

Kompas.com - 25/10/2020, 16:20 WIB
Skuad timnas U19 Indonesia kontra Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020). Dok. PSSISkuad timnas U19 Indonesia kontra Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020).

KOMPAS.com - Pemusatan latihan timnas Indonesia akhirnya berada di penghujung jalan. Setelah gagal mendapatkan lawan ujicoba terakhir, skuad besutan Shin Tae-yong akan pulang lebih cepat pada Senin (26/10/2020).

Banyak cerita mengiringi perjuangan M. Supriadi dkk yang berusaha memantaskan diri untuk tampil di Piala Dunia U20 2021 mendatang.

Pujian dan apresiasi pun mengalir kepada pelatih Shin Tae-yong yang dinilai mampu mengantarkan timnas ke level berbeda dalam kurun waktu dua bulan baik secara fisik, taktik, maupun psikis.

Peningkatan kedalaman pemain pun dirasa mengesankan dan merata, mengindikasikan pelatih Shin Tae-yong tak sekadar tebang pilih.

Tanpa pandang bulu, dia mengangkat seluruh anggota timnas U19.

Di sisi lain, tangan dingin pelatih asal Korea Selatan tersebut juga diiringi sejumlah fakta yang menarik untuk dibahas. Berikut ini 5 fakta Timnas U19 selama pemusatan latihan di Kroasia

1. Kisah 11 pertandingan: 5 menang, 3 seri, 3 kalah

Penyerang timnas U19 Indonesia, Jack Brown, menyepak bola ke arah gawang Makedonia Utara dan berbuah gol pada Minggu (11/10/2020) malam WIB.Dok. PSSI Penyerang timnas U19 Indonesia, Jack Brown, menyepak bola ke arah gawang Makedonia Utara dan berbuah gol pada Minggu (11/10/2020) malam WIB.

Selama di Kroasia, Timnas U19 sudah menjalani total 11 pertandingan uji coba melawan tim dengan level yang berbeda.

Datang dengan motivasi besar, timnas mendapatkan ucapan selamat datang dari dua negara sepak bola Eropa, Bulgaria dan Kroasia.

Berbeda level dari segala sisi, tim Garuda Muda remuk dengan skor telak 0-3 atas Bulgaria dan 0-7 atas Kroasia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X