Menteri Olahraga Italia: Cristiano Ronaldo Langgar Protokol Covid-19

Kompas.com - 26/10/2020, 19:15 WIB
Ekspresi Cristiano Ronaldo dalam laga Juventus vs Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Jumat (7/8/2020) atau Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/VALERIO PENNICINOEkspresi Cristiano Ronaldo dalam laga Juventus vs Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Jumat (7/8/2020) atau Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, menyebut bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, telah melanggar protokol kesehatan di Turin.

Cristiano Ronaldo saat ini masih berstatus positif Covid-19 tanpa gejala atau asimptomatik.

Ronaldo pertama kali dinyatakan positif Covid-19 ketika sedang bersama timnas Portugal, Selasa (13/10/2020) waktu setempat.

Pemain berusia 35 tahun itu positif Covid-19 setelah melakukan enam sampai tujuh kali tes yang digelar timnas Portugal.

Satu hari berselang, Ronaldo meninggalkan Portugal dengan pesawat khusus menuju Turin, Italia.

Baca juga: Rencana Baru Pirlo jika Cristiano Ronaldo Sudah Sembuh dari Covid-19

Menurut Spadafora, Ronaldo telah melanggar protokol kesehatan pada awal masa karantina mandiri di Turin.

Spadafora menyebut otoritas setempat saat ini sedang melakukan investigasi untuk kasus Ronaldo.

"Tanpa izin dari otoritas kesehatan, saya pikir dia (Ronaldo) telah melanggar protokol," kata Spadafora dikutip dari situs Goal, Senin (26/10/2020).

"Cristiano Ronaldo tidak menghormati protokol kesehatan. Ada penyelidikan oleh kantor Kejaksaan Federal untuk membuktikannya," ucap Spadafora.

"Tidak ada pengecualian dalam penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona," ujar Spadafora.

Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X