Kompas.com - 21/10/2020, 14:50 WIB
Mantan pesepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento alias Pele, berpose dengan medali Juara Dunia enam kali pada 22 Desember 2010 di Rio de Janeiro, Brasil, dalam sebuah acara seremonial. Pele tengah dirawat di rumah sakit di Sao Paulo, Brasil, menurut juru bicara Rumah Sakit Albert Einstein pada 13 November 2012. Koran Sao Paolo, Folha, memberitakan, Pele menjalani operasi pinggul untuk memperbaiki problem tulang pahanya. CAIO LEAL / AFPMantan pesepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento alias Pele, berpose dengan medali Juara Dunia enam kali pada 22 Desember 2010 di Rio de Janeiro, Brasil, dalam sebuah acara seremonial. Pele tengah dirawat di rumah sakit di Sao Paulo, Brasil, menurut juru bicara Rumah Sakit Albert Einstein pada 13 November 2012. Koran Sao Paolo, Folha, memberitakan, Pele menjalani operasi pinggul untuk memperbaiki problem tulang pahanya.

SAO PAULO, KOMPAS.com - Pele, legenda sepak bola Brasil merasa bersyukur menjelang hari ulang tahun ke-80.

"Saya bersyukur dan merasa sehat," tuturnya.

Pemilik nama lengkap Edson Arantes do Nascimento lahir di Brasil pada 23 Oktober 1940.

Baca juga: Pele: Brasil Tidak Buruk, Hanya Tidak Menang

Pada Jumat (23/10/2020), ia genap berusia 80 tahun.

Legenda sepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento alias Pele, berfoto dalam acara pembukaan Museum Pele, di Santos, sekitar 70 km dari Sao Paolo, pada 15 Juni 2014. Museum Pele dibangun di area seluas 4.134 meter persegi dan dengan biaya 20 juta dollar AS.NELSON ALMEIDA / AFP Legenda sepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento alias Pele, berfoto dalam acara pembukaan Museum Pele, di Santos, sekitar 70 km dari Sao Paolo, pada 15 Juni 2014. Museum Pele dibangun di area seluas 4.134 meter persegi dan dengan biaya 20 juta dollar AS.

Pada masa mudanya, Pele bermain untuk Santos di Liga Brasil dan New York Cosmos di AS.

Pele adalah satu-satunya pemain yang mencicipi tiga kali juara dunia bersama tim nasionalnya, Brasil.

Ia sudah mencetak seribu gol profesionalnya.

Kiper tim nasional Brasil, Weverton.AFP/MIGUEL RIOPA Kiper tim nasional Brasil, Weverton.

Saat ini, Pele tinggal di Brasil dan tetap menjaga kesehatannya di tengah pandemi corona yang masih melanda negeri itu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X