Pele: Brasil Tidak Buruk, Hanya Tidak Menang

Kompas.com - 18/06/2014, 07:15 WIB
Legenda sepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento alias Pele, berfoto dalam acara pembukaan Museum Pele, di Santos, sekitar 70 km dari Sao Paolo, pada 15 Juni 2014. Museum Pele dibangun di area seluas 4.134 meter persegi dan dengan biaya 20 juta dollar AS. NELSON ALMEIDA / AFPLegenda sepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento alias Pele, berfoto dalam acara pembukaan Museum Pele, di Santos, sekitar 70 km dari Sao Paolo, pada 15 Juni 2014. Museum Pele dibangun di area seluas 4.134 meter persegi dan dengan biaya 20 juta dollar AS.
EditorTjatur Wiharyo
SAO PAULO, KOMPAS.com - Legenda sepak bola Brasil, Pele (73 tahun), mengikuti pertandingan timnasnya melawan Meksiko, Selasa (17/6/2014) melalui radio di mobil dalam perjalanan dari Santos ke Sao Paulo. Ia mengaku sangat menderita, karena ia mendengarkan pertandingan dalam keadaan jalan macet.

"Saya sangat menderita. Saya mendengarkan babak pertama di mobil. Kemacetan itu begitu parah. Mobil sampai tak bergerak," ujar Pele kepada Televisi Globo, usai pertandingan di Fortaleza itu.

"Ini adalah kali kedua saya mendengarkan pertandingan Brasil di Piala Dunia melalui radio, dua kali yaitu pada 1950 dan hari ini," lanjutnya.

Pertandingan Brasil Vs Meksiko berakhir 0-0. Brasil mendominasi laga dan konsisten menciptakan peluang. Namun, tembakan-tembakan akurat Seleccao kandas di tangan kiper Guillermo Ochoa.

Dengan hasil itu, Brasil berada di puncak klasemen dengan nilai empat, atau hanya unggul selisih gol dari Meksiko di tempat kedua. Brasil dan Meksiko sama-sama menyisakan satu laga. Sementara Brasil akan bertemu Kamerun, Meksiko akan melawan Kroasia.

"(Brasil) tidak bermain buruk. Mereka hanya tidak menang. Kami tahu tak ada pertandingan yang mudah. Atas kehendak Tuhan, kami akan sampai di final," ujar Pele.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber AFP
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X