Dueren Vs Bayern, Ada Kegagalan di Balik Kemenangan Die Roten

Kompas.com - 16/10/2020, 10:00 WIB
Penyerang Bayern Munich asal Kamerun Eric Maxim Choupo-Moting memberi isyarat saat pertandingan sepak bola putaran pertama Piala Jerman (DFB Pokal) 1. FC Dueren vs FC Bayern Munich di Munich, Jerman bagian selatan, pada 15 Oktober 2020. AFP/ CHRISTOF STACHEPenyerang Bayern Munich asal Kamerun Eric Maxim Choupo-Moting memberi isyarat saat pertandingan sepak bola putaran pertama Piala Jerman (DFB Pokal) 1. FC Dueren vs FC Bayern Munich di Munich, Jerman bagian selatan, pada 15 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Bayern Muenchen berhasil mengalahkan FC Dueren pada putaran pertama DFB Pokal musim 2020-2021.

Duel FC Dueren vs Bayern Muenchen yang dihelat di Allianz Arena, Jumat (16/10/2020) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 3-0.

Rekrutan anyar Bayern Muenchen, Eric Maxim Choupo-Moting, menjadi bintang dalam laga ini setelah dirinya mencetak brace atau dua gol pada menit ke-24 dan ke-75.

Adapun satu gol tambahan Bayern dibukukan Thomas Mueller pada menit ke-36 lewat eksekusi penalti.

Berkat kemenangan ini, Bayern berhak melaju ke putaran kedua DFB Pokal, menyusul sejumlah klub-klub Bundeliga lainnya, seperti Borussia Dortmund, RB Leipzig, hingga Wolfsburg.

Baca juga: Dueren Vs Bayern, 2 Gol Penyerang Baru Bawa Die Roten Menang

Kemenangan Bayern atas FC Dueren ternyata tak hanya soal keberhasilan, tetapi juga diwarnai kegagalan.

Kegagalan tersebut berkaitan dengan sepak terjang Choupo-Moting sepanjang laga kontra FC Dueren.

Bagi Choupo-Moting, laga ini merupakan debut atau penampilan perdana bersama Bayern.

Dia tampil gemilang dengan membukukan sepasang gol di laga debut. Namun, sumbangan dua golnya itulah yang justru memantik kegagalan.

Baca juga: Lika-liku Karier Choupo-Mating, Rekrutan Bayern yang Pernah Sengsara di Liga Inggris

Melansir dari laman resmi klub, Choupo-Moting sejatinya bisa menjadi pemain pertama Bayern yang mencetak lebih dari dua gol pada laga debut.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X