Cristiano Ronaldo dkk Dianggap sebagai Contoh Buruk di Tengah Pandemi

Kompas.com - 16/10/2020, 05:00 WIB
Cristiano Ronaldo mengunggah foto bersama rekan-rekannya di timnas Portugal di sebuah meja makan tanpa menjaga jarak dan memakai masker pada Selasa (13/10/2020). INSTAGRAM.com/cristianoCristiano Ronaldo mengunggah foto bersama rekan-rekannya di timnas Portugal di sebuah meja makan tanpa menjaga jarak dan memakai masker pada Selasa (13/10/2020).

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya di timnas Portugal dianggap sebagai contoh buruk dalam menjaga protokol kesehatan pada era pandemi.

Hal tersebut diutarakan oleh ahli imunologi terkemuka Italia, Antonella Viola, kepada La Gazzetta dello Sport.

Liga Italia memang dihantui oleh berbagai kasus baru Covid-19.

Sejauh ini, tercatat ada 31 pemain terpapar virus corona. Genoa (10 pemain) dan Inter MIlan (6) merupakan dua klub yang menderita paling parah di tengah pandemi.

Kasus terakhir yang tentu saja menarik perhatian paling besar adalah saat megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, terkonfirmasi positif Covid-19 saat tengah membela timnas Portugal.

Baca juga: Alasan Cristiano Ronaldo Karantina Diri di Italia dan Bukan Portugal

Kasus Cristiano Ronaldo tak hanya mengedepankan kontroversi menggelar pertandingan antarnegara di tengah pandemi, tetapi juga soal kesadaran para pemain akan kesehatan mereka sendiri.

Terlebih lagi, kapten timnas Portugal tersebut sempat mengunggah foto dirinya bersama seluruh skuad Selecao di sebuah meja makan tanpa menjaga physical distancing serta tidak memakai masker.

Hal ini menjadi perhatian Antonella Viola, ahli imunologi dari Universitas Padova.

"Hal tersebut merupakan perilaku yang sayangnya masih sering kita temui di jalanan, sehingga virus ini akan terus menyebar," tuturnya kepada La Gazzetta.

"Apabila terus seperti ini, situasinya akan menjadi sangat kritis di semua UGD di seluruh negeri."

Baca juga: Cristiano Ronaldo Diterbangkan dengan Pesawat Ambulans ke Turin

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X