Agnelli Tekankan Juventus Tak Terlibat Kasus Ujian Curang Luis Suarez

Kompas.com - 15/10/2020, 22:40 WIB
Luis Suarez berpose bersama para penguji dari Universita per Stranieri di Perugia setelah ia mengikuti ujian kewarganegaraan Italia pada Kamis (17/9/2020). TWITTER.com/sspinaLuis Suarez berpose bersama para penguji dari Universita per Stranieri di Perugia setelah ia mengikuti ujian kewarganegaraan Italia pada Kamis (17/9/2020).

KOMPAS.com - Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menegaskan bahwa pihaknya tak terlibat dengan kasus dugaan kecurangan Luis Suarez dalam menjalani ujian bahasa demi mendapatkan paspor Italia pada medio September lalu.

Andrea Agnelli mengukuhkan posisi Juventus terkait kasus Luis Suarez pada Rapat Umum Pemegang Saham Juventus, Kamis (15/10/2020).

Kasus Luis Suarez melibatkan Universita per Stranieri di Perugia, tempat ia melakukan ujian bahasa tersebut, dan tengah diselidiki oleh otoritas terkait di Italia.

Pihak Kepolisian Italia sendiri memang tidak menyelidiki Juventus secara langsung terkait kasus ini.

Baca juga: Luis Suarez Tuding Barcelona Sengaja Rusak Pertemanannya dengan Messi

Luis Suarez mengambil ujian bahasa Italia seiring rencana transfer sang pemain ke Juventus yang batal kejadian.

Suarez akhirnya meninggalkan Barcelona dan bergabung bersama Atletico Madrid.

Agnelli mengutarakan bahwa keterkaitan Juventus dengan kasus ini merupakan "kisah dari orang-orang tak bertanggung jawab".

Ia mengatakan bahwa Bianconeri sama sekali tak terlibat dengan dugaan kecurangan Suarez dalam menjalani ujian bahasa.

"Ini kisah dari orang-orang tak bertanggung jawab yang seharusnya tak boleh berbciara di tengah penyelidikan," tuturnya seperti dikutip dari Sky Italia.

"Penyelidikan terus berlanjut dan berada dalam tahap kerahasiaan besar seperti yang berulang kali diutarakan oleh Kejaksaan Negeri. Juventus tak terlibat dalam kasus ujian Luis Suarez."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X