Pemain Korsel Pernah Dongkrak Nama Manchester United

Kompas.com - 15/10/2020, 23:59 WIB
Park Ji-sung dan Paul Scholes saat masih bermain untuk Manchester United. AFP/ANDREW YATESPark Ji-sung dan Paul Scholes saat masih bermain untuk Manchester United.

SEOUL, KOMPAS.com - Pemain Korsel Park Ji-sung pernah mendongkrak nama Manchester United (MU) pada masanya.

Park Ji-sung kali pertama berjersey MU pada 2005.

Baca juga: Paul Scholes: Berhadapan dengan Park Ji-sung adalah Mimpi Buruk!

"Kehadirannya di MU membuat masyarakat Korsel banyak yang menjadi pengagum MU," kata hasil riset Nielsen Fan Insights.

Dua mantan penggawa Manchester United, Wayne Rooney dan Park Ji-Sung.AFP/PAUL ELLIS Dua mantan penggawa Manchester United, Wayne Rooney dan Park Ji-Sung.

Nama MU kian mentereng di Korsel setelah jasa Park Ji-sung membuat MU menjadi juara Liga Champions dan 4 kali kampiun Liga Primer Inggris.

Di masa kini, Tottenham Hotspur sukses menumbangkan Manchester United, seterunya di Liga Primer Inggris.

Pencapaian Spurs itu tak luput dari jasa penggawanya asal Korea Selatan, Son Heung-min.

Papan skor setelah laga Manchester United vs Tottenham Hotspur pada pekan keempat Premier League 2020-2021.AFP/ALEX LIVESEY Papan skor setelah laga Manchester United vs Tottenham Hotspur pada pekan keempat Premier League 2020-2021.

"Di Korea Selatan jumlah pendukung Tottenham Hotspur mencapai 11 juta setelah Heung-min bergabung pada 2015," kata pernyataan hasil riset berkenaan dengan nilai jual nama besar pemain oleh Nielsen Fan Insight.

Angka ini setara dengan 6,1 persen di atas pencapaian Manchester United.

Penyerang Tottenham, Son Heung-min, merayakan gol ke gawang Southampton pada laga Liga Ingris di Stadion St Marys, Southampton, pada Minggu (20/9/2020).AFP/CATHERINE IVILL Penyerang Tottenham, Son Heung-min, merayakan gol ke gawang Southampton pada laga Liga Ingris di Stadion St Marys, Southampton, pada Minggu (20/9/2020).

Menurut riset itu, popularitas Son Heung-min juga terdongkrak.

Secara prestasi, Son Heung-min sukses mencetak 59 gol dari 164 penampilannya di Liga Primer bersama Tottenham Hotspur.

Ukiran prestasi Son Heung-min semakin apik setelah sebulan silam pemain timnas Korsel ini juga menjadi pemain Asia pertama yang menceploskan empat gol dalam satu laga tatkala Tottenham Hotspur mengalahkan Southampton.

Baca juga: Bersama Son Heung-min, Tottenham Hotspur Tumbangkan MU



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X