Rekor Pertemuan Man City Vs Arsenal, The Citizens Perkasa di Etihad

Kompas.com - 15/10/2020, 20:00 WIB
Bek Arsenal, David Luiz, melempar diri untuk memblok tembakan Raheem Sterling pada laga semifinal Piala FA, Arsenal vs Man City, Sabtu (18/7/2020). AFP/MATTHEW CHILDSBek Arsenal, David Luiz, melempar diri untuk memblok tembakan Raheem Sterling pada laga semifinal Piala FA, Arsenal vs Man City, Sabtu (18/7/2020).

KOMPAS.com- Duel antara Manchester City dan Arsenal akan meramaikan matchday kelima Liga Inggris 2020-2021.

Laga Man City vs Arsenal bakal digelar di Stadion Etihad, Sabtu (17/10/2020) pukul 23.30 WIB.

Kedua tim dalam situasi yang berbeda menjelang pertandingan Liga Inggris tersebut. Arsenal sudah mengemas tiga kemenangan dari empat pertandingan Liga Inggris sejauh ini.

Tim arahan Mikel Arteta itu kini mengumpulkan sembilan poin hasil dari kemenangan melawan Fulham (3-0), West Ham (2-1), dan Sheffield United (2-1).

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan ini, Dibuka Laga Derbi Merseyside

Adapun, satu kekalahan dialami Arsenal saat melawat ke markas Liverpool. The Gunners kalah 1-3 dari Liverpool.

Di sisi lain, pertandingan kontra Arsenal ini akan menjadi kesempatan Manchester City untuk meraih kemenangan kedua dan memperbaiki posisi di papan klasemen.

Man City sejauh ini baru mengumpulkan empat poin hasil dari satu kemenangan, satu kekalahan, dan sekali hasil imbang.

Kendati demikian, Man City lebih diunggulkan pada pertandingan nanti mengingat mereka perkasa setiap menjamu Arsenal di Etihad.

Dari lima pertandingan terakhir di Etihad, The Citizens tercatat memenangi empat pertandingan. Satu pertandingan lainnya berakhir imbang dengan skor 2-2.

Pertemuan terakhir mereka di markas Man City terjadi pada musim lalu, tepatnya pada matchday ke-28 Liga Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X