Mikel Arteta Sudah Tunjukkan Bakat Melatih sejak Jadi Pemain Arsenal

Kompas.com - 14/10/2020, 06:15 WIB
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri), bersama sang pelatih Mikel Arteta (kanan) saat merayakan trofi Piala FA 2019-2020. AFP/CATHERINE IVILLPenyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri), bersama sang pelatih Mikel Arteta (kanan) saat merayakan trofi Piala FA 2019-2020.
|

KOMPAS.com - Mikel Arteta dinilai sudah menunjukkan bakat melatih sejak menjadi pemain di Arsenal.

Arteta hadir sebagai pelatih Arsenal setelah pihak klub memecat Unai Emery yang gagal mengangkat performa klub di Liga Inggris.

Kehadiran Arteta kemudian memberi hasil positif dengan mempersembahkan dua trofi bergengsi, seperti Piala FA dan Community Shield.

Adapun Arteta mampu memberikan dua kemenangan beruntun pada Arsenal di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Rinciannya, pasukan Arteta mampu menaklukkan tuan rumah Fulham di Craven Cottage dengan skor 3-0 pada laga perdana di Liga Inggris, Sabtu (12/9/2020).

Baca juga: Wenger: Arteta Bisa Akhiri Paceklik Gelar Premier League Arsenal

Hasil positif juga diraih lagi oleh Arsenal saat melakoni pertandingan melawan West Ham dengan skor tipis 2-1 pada Minggu (20/9/2020).

Tren kemenangan Arsenal terpatahkan setelah ditaklukkan juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, dengan skor 1-3 pada Selasa (29/9/2020).

Akan tetapi, Arsenal kembali meraih kemenangan 2-1 pada laga selanjutnya melawan Sheffield United, Minggu (4/10/2020).

Hasil tersebut membuat Arteta diprediksi akan membawa Arsenal kembali berjaya.

Kesuksesan pelatih 38 tahun itu membawa Arsenal bangkit pun tak mengejutkan mantan rekan setimnya, Nicklas Bendtner.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X