Cara Penggawa Timnas Spanyol Tetap Bercokol di "Starting XI"

Kompas.com - 12/10/2020, 23:08 WIB
Pemain Spanyol Sergio Busquets (kiri) beradu sundulan dengan pemain Rusia Mario Fernandes pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7/2018). Timnas Rusia lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti dengan skor 4-3. AFP PHOTO/YURI CORTEZPemain Spanyol Sergio Busquets (kiri) beradu sundulan dengan pemain Rusia Mario Fernandes pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7/2018). Timnas Rusia lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti dengan skor 4-3.

MADRID, KOMPAS.com - Meski terbilang gaek, gelandang tim nasional Spanyol Sergio Busquets tetap mencatatkan namanya di daftar 11 pemain siap berlaga atau acap disebut Starting XI.

Busquets, kini berusia 32 tahun, sedikitnya dua kali masuk jajaran pemain siap laga pada lanjutan UEFA Nations League.

Baca juga: Harapan Gelandang Barcelona untuk La Furia Roja

Pada Sabtu (10/10/2020), timnas berjulukan La Furia Roja ini menumbangkan Swiss 1-0 dalam lanjutan UEFA Nations League.

Ansu Fati tampak berbincang dengan Sergio Busquets pada pertandingan Barcelona vs Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 14 September 2019. AFP/PAU BARRENA Ansu Fati tampak berbincang dengan Sergio Busquets pada pertandingan Barcelona vs Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 14 September 2019.

Pada Selasa (13/10/2020), Spanyol akan melawan tuan rumah, Ukraina.

Nama Busquets, lagi-lagi masih ada di daftar pemain.

Pada perjumpaan pertama, Spanyol membungkam Ukraina empat gol tanpa balas, September 2020.

Kini, Busquets mengaku bakal tampil maksimal di Kiev, ibu kota Ukraina.

Sergio Ramos merayakan gol yang ia cetak bersama Mikel Merino dan Jesus Navas dalam laga Spanyol vs Ukraina pada ajang UEFA Nations League 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Senin (7/9/2020) dini hari WIB.AFP/GABRIEL BOUYS Sergio Ramos merayakan gol yang ia cetak bersama Mikel Merino dan Jesus Navas dalam laga Spanyol vs Ukraina pada ajang UEFA Nations League 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Senin (7/9/2020) dini hari WIB.

Pada kedua laga dimaksud, Busquets mengakui bahwa sekondannya Mikel Merino dan Rodrigo Hernandez jauh lebih mumpuni.

Lantaran itulah, Busquets memilih untuk tetap serius berlatih.

Rodrigo Hernandez Cascante alias Rodri, resmi bergabung dengan Manchester City.TWITTER.com/MANCITY Rodrigo Hernandez Cascante alias Rodri, resmi bergabung dengan Manchester City.

"Saya selalu berdiskusi dengan Merino dan Hernandez sehingga bisa saling mendapatkan pemahaman berlaga membela Spanyol, tutur gelandang Barcelona ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X