Liga 1 Tak Pasti, Terlalu Sering Gelar Game Internal Membosankan

Kompas.com - 12/10/2020, 15:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (18/8/2020). Official Persib BandungPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (18/8/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai masa persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 mulai membosankan.

Alberts menuturkan, ketidakjelasan soal kelanjutan kompetisi menjadi penyebabnya.

Sejak awal Agustus 2020, Maung Bandung sudah menggelar persiapan menghadapi lanjutan kompetisi.

Selama masa persiapan, Persib banyak menggelar uji tanding dan game internal

Menurut Alberts, program latihan yang diberikan kepada pemain sejatinya cukup bagus dan efektif dalam meningkatkan dan menjaga performa pemain.

Baca juga: Keunggulan Ortuseight di Mata Duo Persib Gian Zola dan Beckham Putra

Hanya, karena kelanjutan kompetisi tak kunjung menemui kepastian, masa persiapan yang sudah sejak jauh-jauh hari dijalani Persib pun mulai terasa membosankan.

Sebab, pemain hanya dihadapkan dengan latihan dan pertandingan tak resmi pada setiap harinya, tanpa mengetahui kapan mereka akan kembali berkompetisi.

"Bisa dilihat, kami memainkan banyak game internal dan itu cukup membosankan. Dari hasil analisis saya, ini adalah latihan yang bagus," kata Alberts kepada wartawan, Sabtu (10/10/2020) petang WIB.

"Namun, semua tahu, bola (liga) harus tetap bergulir, jadi kami harus tetap melanjutkan itu," sambung dia.

Liga 1 2020 sebelumnya direncanakan kembali bergulir pada 1 Oktober, setelah sempat ditangguhkan sejak Maret 2020.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X