Jelang Bergulir Kembali, Otoritas Kesehatan Gelar Tes Usap untuk Liga Primer Singapura

Kompas.com - 09/10/2020, 19:24 WIB
Pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga (kanan), berusaha lepas dari kawalan dua pemain Tampines Rovers dalam pertandingan AFC Cup 2020 pada hari Rabu (12/2/2020). KOMPAS.com/FLONA HAKIMPemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga (kanan), berusaha lepas dari kawalan dua pemain Tampines Rovers dalam pertandingan AFC Cup 2020 pada hari Rabu (12/2/2020).

SINGAPURA, KOMPAS.com - Menjelang bergulir kembali pada 17 Oktober 2020, otoritas kesehatan Singapura menggelar tes usap bagi seluruh pemangku kepentingan Liga Primer Singapura (SPL).

Total ada 223 pemain dan ofisial yang mendapat kewajiban tes usap itu sejak Minggu (4/10/2020).

Baca juga: Tampines Rovers Juara Liga Singapura E-sports

"Kami sudah mengumumkan bahwa SPL akan digelar kembali pada 17 Oktober 2020," kata pernyataan Menteri Kebudayaan, Komunitas, dan Generasi Muda Edwin Tong.

Ilustrasi tes swab Covid-19 untuk mendeteksi infeksi virus corona.Shutterstock Ilustrasi tes swab Covid-19 untuk mendeteksi infeksi virus corona.

Hingga Jumat (9/10/2020), 223 hasil tes usap menunjukkan status negatif.

JIka dihitung hingga hari ini, sudah 211 hari lamanya SPL tertunda akibat merebaknya pandemi corona.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) dalam keterangannya menunjukkan bahwa protokol kesehatan tetap menjadi pedoman bagi kelanjutan SPL.

Semua laga akan digelar tanpa kehadiran penonton langsung.

Kelompok pesepeda berfoto ria bersama di depan ikon Singapura, Air Mancur Patung Merlion, di Marina Bay, Jumat pagi (19/06/2020). Hari Jumat ini adalah hari pertama Fase 2 Singapura menuju new normal hidup bersama dengan virus Covid-19. Pada Fase 2 roda perekonomian dan aktivitas kehidupan sehari-hari Singapura kembali pulih seperti sedia kala. KOMPAS.com/ERICSSEN Kelompok pesepeda berfoto ria bersama di depan ikon Singapura, Air Mancur Patung Merlion, di Marina Bay, Jumat pagi (19/06/2020). Hari Jumat ini adalah hari pertama Fase 2 Singapura menuju new normal hidup bersama dengan virus Covid-19. Pada Fase 2 roda perekonomian dan aktivitas kehidupan sehari-hari Singapura kembali pulih seperti sedia kala.

Laga terkini kompetisi SPL adalah pada 20 Maret 2020.

Kala itu, Tanjong Pagar bermain imbang melawan Albirex Niigata 2-2.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X