Hal yang Diperbaiki Shin Tae-yong demi Performa Timnas U19 Indonesia

Kompas.com - 09/10/2020, 19:00 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), mengamati anak asuhnya dalam training center di Kroasia. Dok. PSSIPelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan), mengamati anak asuhnya dalam training center di Kroasia.

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia sukses mengemas kemenangan atas NK Dugopolje pada laga uji coba di Kroasia.

Pertandingan yang digelar di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020) itu berakhir dengan skor 3-0.

Seusai laga, pelatih timnas U19 Indonesia Shin Tae-yong menyoroti proses gol Garuda Muda.

Menurutnya, gol-gol yang dicetak melalui proses apik membuktikan bahwa permainan para anak asuhnya sudah semakin berkembang.

Kendati demikian, Shin Tae-yong juga mengatakan masih memiliki banyak Pekerjaan Rumah (PR) untuk terus meningkatkan dan mempertahankan performa anak asuhnya.

Baca juga: Waktu Elkan Baggott di Timnas U19 Indonesia Tak Banyak karena...

Juru taktik berusia 51 tahun itu memfokuskan para pemainnya untuk meningkatkan masa otot selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Sejak September lalu hingga saat ini, mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu terus melakukan evaluasi apa saja yang perlu dipebaiki.

Setelah menjalani serangkaian laga uji coba sejak September lalu, Shin Tae-yong menilai masa otot para pemain masih kurang.

Demi meningkatkan masa otot Garuda Muda, Shin Tae-yong memutuskan untuk memperbaiki beberapa hal salah satunya adalah pola makan para pemain.

"Pemain harus mengatur pola makan dan jam tidur dengan baik. Tidak lupa juga harus latihan dengan gigih serta kerja keras," ujar Shin Tae-yong yang dikutip BolaSport dari Youtube PSSI.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X