Lanjut TC di Kroasia, Timnas U19 Indonesia Bakal Jalani 6 Laga Uji Coba Lagi

Kompas.com - 03/10/2020, 20:08 WIB
Skuad Timnas U19 Indonesia saat bertemu dengan Arab Saudi dalam laga uji coba di Kroasia, 11 September 2020. Dok. PSSISkuad Timnas U19 Indonesia saat bertemu dengan Arab Saudi dalam laga uji coba di Kroasia, 11 September 2020.

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia arahan Shin Tae-yong yang semula dijadwalkan terbang ke Turki bakal melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Kepastian itu diketahui berdasarkan pernyataan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pada Jumat (2/10/2020).

Dalam pernyataannya, Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa skuad Garuda Muda tidak jadi ke Turki karena belum mendapat kepastian soal lawan uji coba.

Alhasil, timnas U19 Indonesia yang masih berada di Kroasia pun diarahkan untuk meneruskan program TC di negara finalis Piala Dunia 2018 tersebut.

"PSSI memutuskan timnas U19 terus melanjutkan TC di Kroasia. Mereka tidak jadi ke Turki karena belum ada kepastian lawan uji coba," kata Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Fisik Timnas U19 Indonesia Meningkat, tetapi Permainan, Sentuhan...

Kendati demikian, pasukan Garuda Muda tidak akan menjalani TC di kota yang sama.

Mereka dilaporkan bakal berpindah dari Kota Svati Martin na Muri dan Zagreb menuju Kota Split.

Hal tersebut diungkapkan oleh gelandang timnas U19 Indonesia, David Maulana.

"Setelah sebulan di Kota Svati Martin na Muri dan Zagreb, kami pindah tempat ke Kota Split," ujar David Maulana.

"Di sini lebih hangat dan suasananya pun berbeda dibanding tempat TC sebelumnya. Hari Sabtu ini kami mendapat libur latihan dari pelatih, Kami memanfaatkan dengan istirahat," imbuh dia.

Baca juga: Kabar Gembira, Elkan Baggott Siap Gabung TC Timnas U19 Indonesia

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X