Barcelona Vs Villarreal, Berapa Jumlah Gol Messi ke Gawang Kapal Selam Kuning?

Kompas.com - 26/09/2020, 06:40 WIB
Lionel Messi mengikuti latihan pramusim Barcelona untuk menyambut kompetisi musim 2020-2021. Messi berlatih bersama skuad Barcelona di kompleks Sant Joan Despi, Senin (7/9/2020) waktu setempat. Tangkapan layar Twitter FC BarcelonaLionel Messi mengikuti latihan pramusim Barcelona untuk menyambut kompetisi musim 2020-2021. Messi berlatih bersama skuad Barcelona di kompleks Sant Joan Despi, Senin (7/9/2020) waktu setempat.

KOMPAS.com - Kapten Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, menjadi pemain yang cukup sering mencetak gol ke gawang Villarreal.

Sepanjang kariernya, Lionel Messi sudah 15 kali membobol gawang Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal, dalam 26 pertemuan, sebagaimana dihimpun dari data Transfermarkt.

Messi mencetak gol ke gawang Villarreal pertama kali pada kompetisi La Liga musim 2009-2010, ketika Barcelona bertandang ke markas Kapal Selam Kuning.

Pada laga tersebut, Messi mencetak dua gol dalam kemenangan Barcelona dengan skor 4-1.

Baca juga: Janji Luis Suarez Jika Bertemu Lionel Messi dalam Laga Barcelona Vs Atletico

Adapun untuk gol terakhir Messi ke gawang Villarreal dicetak pada La Liga musim 2018-2019.

Kala itu, Messi mencetak satu gol dalam hasil imbang 4-4 Barcelona dengan Villarreal.

Lionel Messi memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya ke gawang Villarreal pada pekan ketiga Liga Spanyol musim 2020-2021.

Barcelona akan melakoni laga perdana di Liga Spanyol setelah dua laga terakhir tak berlaga.

Baca juga: Duet Lionel Messi-Luis Suarez di Barcelona Resmi Berakhir, 478 Gol Tercipta

El Barca tak berlaga di dua pekan awal La Liga karena mendapat waktu istirahat tambahan.

Pihak La Liga memberikan jatah libur ekstra karena Barcelona melaju hingga babak perempat final di Liga Champions musim lalu.

Sementara Villarreal sudah melakoni dua laga dengan meraih empat poin dari hasil satu kemenangan dan satu hasil imbang. 

Atas hasil itu, Villarreal menempati peringkat keempat klasemen sementara La Liga.

Baca juga: Inisiasi Pemain Baru Villarreal, Takefusa Kubo Diminta Nyanyi Lagu Doraemon

Adapun duel Barcelona vs Villarreal ini akan dilangsungkan di Stadion Camp Nou, Minggu (27/9/2020) waktu setempat atau Senin (28/9/2020) dini hari WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X