Kompas.com - 23/09/2020, 08:50 WIB
Penyerang timnas u19 Indonesia, Mochammad Supryadi (kanan) menggiring bola dalam laga timnas U19 Indonesia vs Qatar di Kroasia. Dok. PSSIPenyerang timnas u19 Indonesia, Mochammad Supryadi (kanan) menggiring bola dalam laga timnas U19 Indonesia vs Qatar di Kroasia.


KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia akan kembali melakoni laga uji coba di Kroasia. Pekan ini, timnas U19 Indonesia akan menjajal kekuatan Bosnia dan Herzegovina.

Pertandingan timnas U19 Indonesia vs Bosnia akan digelar pada Jumat (25/9/2020) pukul 21.00 WIB.

Sebelumnya, skuad Garuda Muda sudah menjalani lima pertandingan uji coba dengan melawan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dan bertemu Qatar dua kali.

Setelah menjalani lima pertandingan uji coba, pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa permainan anak-anaknya sudah semakin membaik.

Baca juga: Jelang Laga Kontra Bosnia, Timnas U19 Indonesia Fokus Benahi Pertahanan

Kendati demikian, Shin Tae-yong mengungkapkan masih ada PR bagi timnas U19 Indonesia, dalam hal ini adalah kekuatan para pemain.

"Secara keseluruhan pemain semakin membaik," kata Shin Tae-yong di Youtube PSSI, Selasa (22/9/2020).

"Dari evaluasi laga ini, masalah masih terlihat di power pemain. Power pemain sangat kurang. Namun, untuk stamina saat ini semakin membaik."

"Karena power pemain kurang, kita akan adakan program penguatan pemain. Jadi, saat menghadapi lawan dengan postur tubuh tinggi dan kekar, kita bisa melawan mereka dengan baik," tutur Shin Tae-yong.

Adapun, dari lima laga uji coba sebelumnya, timnas U19 Indonesia mencatatkan satu kali menang, dua kali seri, dan dua kekalahan.

Dua kekalahan dialami timnas U19 Indonesia saat bersua Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X