David Moyes dan 2 Pemain West Ham Positif Covid-19, Bagaimana Nasib Liga Inggris?

Kompas.com - 23/09/2020, 07:00 WIB
Pelatih baru West Ham United, David Moyes DOK. West Ham United.comPelatih baru West Ham United, David Moyes
|

KOMPAS.COM - Manajer West Ham United David Moyes dan dua pemainnya, yakni Issa Diop dan Josh Cullen, terjangkit Covid-19.

Kabar ini dirilis saat klub berjulukan The Hammers tersebut sedang melakukan persiapan untuk memainkan pertandingan Piala Liga Inggris melawan Hull City di Stadion London pada 

Ketiga sosok itu sekarang akan diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri.

"Manajer dan kedua pemain itu segera meninggalkan stadion dan telah pulang ke rumah," demikian pernyataan klub.

Tanpa Moyes, West Ham akan dikendalikan asisten manajer Alan Irvine. Diop dan Cullen juga harus absen saat melawan Hull.

Baca juga: David Moyes dan 2 Pemain West Ham Positif Covid-19 Saat Pertandingan

Panduan Layanan Kesehatan Inggris menyatakan bahwa orang-orang yang terinfeksi Covid-19 harus menjalani isolasi mandiri setidaknya selama sepuluh hari.

Dengan demikian Moyes, Diop, dan Cullen tidak akan menghadiri latihan atau pertandingan liga melawan Wolverhampton Wanderers pada 27 September.

Informasi mengenai tiga sosok West Ham yang terinfeksi COVID-19 itu muncul beberapa jam setelah pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Leyton Orient menjamu Tottenham Hotspur pada Selasa dibatalkan. 

Pertandingan tersebut batal karena sejumlah pemain tuan rumah terinfeksi virus tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.