Juventus Vs Sampdoria, Kata-kata Pertama Pirlo Usai Raih Debut Sempurna di Serie A

Kompas.com - 21/09/2020, 07:45 WIB
Legenda sepak bola Italia yang kini menjadi pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menghadiri laga Chelsea vs West Brom di Stamford Bridge, London, pada 11 Desember 2016. AFP/ADRIAN DENNISLegenda sepak bola Italia yang kini menjadi pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menghadiri laga Chelsea vs West Brom di Stamford Bridge, London, pada 11 Desember 2016.


KOMPAS.com - Andrea Pirlo sukses mengawali debutnya sebagai pelatih Juventus di Serie A atau kompetisi tertinggi Liga Italia dengan kemenangan usai menaklukan Sampdoria.

Laga Juventus vs Sampdoria yang dilangsungkan di Stadion Allianz Arena, Senin (21/9/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 3-0 untuk Bianconeri, julukan Juventus.

Tiga gol Juventus masing-masing dicetak oleh Dejan Kulusevski (13'), Leonardo Bonucci (79'), dan Cristiano Ronaldo (88').

Berkat hasil ini, Bianconeri menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi tiga poin, sama dengan Genoa yang berada di peringkat pertama.

Baca juga: Hasil Juventus Vs Sampdoria, Debut Andrea Pirlo di Serie A Sempurna!

Namun, Genoa berhak di puncak klasemen karena unggul selisih gol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Usai laga, Andrea Pirlo yang sukses melakukan debutnya sebagai pelatih Juventus dengan meraih kemenangan, menyebut komunikasi menjadi kunci penting keberhasilan skuad besutannya.

"Terpenting adalah berdiskusi dengan pemain, sampai saya masih menjadi seorang pemain beberapa tahun yang lalu dan saya selalu suka berdiskusi dengan mereka," demikian kata-kata pertama Pirlo usai laga, dikutip dari Football Italia.

"Selain itu, sangat penting untuk semua pemain mengetahui apa yang mereka inginkan dan pikirkan," ucap pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Baca juga: Gabung Juventus, Dejan Kulusevski Justru Idolakan Pemain AC Milan

Pada laga Bianconeri tersebut, Pirlo juga memberi kesempatan pemain Juventus U23, Gianluca Frabotta, bermain sejak menit awal.

"Frabotta bermain dengan baik dan memainkannya sejak menit awal bukan hal yang berisiko," tutur Pirlo.

Seusai laga Juventus vs Sampdoria, Bianconeri akan melanjutkan perburuan gelar Liga Italia 2020-2021 dengan bertandang ke markas AS Roma pada Senin (28/9/2020) dini hari WIB.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.