Hasil Parma Vs Napoli, Pasukan Gattuso Sukses Permalukan Tuan Rumah

Kompas.com - 20/09/2020, 19:27 WIB
Kiper Napoli David Ospina (kanan) berupaya menangkap bola dibayang-bayangi striker Parma, Andreas Cornelius (tengah) pada laga Parma vs Napoli di Stadion Ennio-Tardini, Minggu (20/9/2020). AFP/ALBERTO PIZZOLIKiper Napoli David Ospina (kanan) berupaya menangkap bola dibayang-bayangi striker Parma, Andreas Cornelius (tengah) pada laga Parma vs Napoli di Stadion Ennio-Tardini, Minggu (20/9/2020).

KOMPAS.com - Pertandingan Parma vs Napoli di Stadion Ennio-Tardini, Minggu (20/9/2020), menjadi salah satu laga yang tersaji pada pekan perdana Liga Italia Serie A 2020-2021.

Pada laga tersebut, Napoli sukses memetik kemenangan 2-0 atas Parma melalui gol yang diciptakan Dries Mertens (menit ke-63) dan Lorenzo Insigne (77').

Dengan kemenangan ini, Napoli untuk sementara memimpin klasemen Liga Italia 2020-2021 dengan raihan 3 poin.

Pasukan Gennaro Gattuso memimpin klasemen karena unggul agresivitas gol atas Fiorentina (di urutan kedua) yang hanya menang 1-0 pada laga kontra Torino.

Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Serie A Liga Italia, Fiorentina di Puncak

Jalannya pertandingan Parma vs Napoli

Pada babak pertama, para pemain Napoli tampak lebih mendominasi pertandingan.

Terbukti, berdasarkan statistik resmi Lega Serie A, Napoli mencatatkan penguasaan bola babak pertama mencapai 59 persen.

Meski demikian, Napoli tak menciptakan peluang yang membahayakan bagi Parma.

Sepanjang 45 menit pertama, tim asuhan Gennaro Gattuso memang melepaskan empat tendangan, tetapi tak satu pun tepat sasaran.

Sebaliknya, Parma yang hanya melepaskan dua tembakan, satu di antaranya tercatat sebagai on target.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X